Ninja 250 FI, Launching Minggu Ini !!

Kabar hangat dari markas kawasaki, yang rencananya akan segera meluncurkan varian Ninja 250 yang sudah dibekali teknologi injeksi. Yup, Ninja 250 FI akan segera di-launching minggu ini.

Kabar ini merupakan konfirmasi dari media online otomotifnet yang mendapat undangan resmi acara peluncuran produk baru kawasaki tersebut. Tepatnya rabu 1 Agustus 2012 besok kawasaki akan menggelar press conference bukti resminya kawasaki meluncurkan produk baru yang rencananya sesi tersebut akan dilanjutkan keesokan harinya (2 Agustus 2012) untuk sesi test ride di sirkuit sentul.

Bila dikatakan baru, tidak juga karena basic produk ini adalah produk lama kawasaki saat itu mengawali kelas sport 250cc 4 tak di tanah air. Namun, kabarnya meskipun tampak luar tak ada perbedaan yang berarti tetap ada perubahan khususnya dibagian mesin. Mulai dari crankcase, piston dan silinder aluminium die-cast yang diklaim berbeda dengan versi lama. Begitu pula chasis, juga mengalami perubahan. Namun dari keseluruhan perubahan tersebut yang memang mencolok adalah Sistem Fuel Injection dari New Ninja 250 ini.

Dengan mengaplikasikan teknologi injeksi ini, Kawasaki meng-klaim menghasilkan tenaga yang lebih baik dibandingkan versi karbuator, pastinya secara dengan pemakaian sistem injeksi, penggunaan bahan bakar akan lebih efisien dan tenaga motorpun akan lebih maksimal. Kabarnya pula akan ada pilihan ABS, namun kita tunggu saja realisasinya brosis. (fnc)

Sekilas Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI :

ENGINE
Type Liquid-Cooled, 4-stroke Parallel Twin
Displacement 249 cm³
Bore and Stroke 62.0 x 41.2 mm
Compression ratio 11.6 : 1
Valve System DOHC, 8 Valves
Fuel System Fuel Injection : 22mm x 2 (Keihin), Dual Throttle Valve
Ignition Digital
Starting Electric
PERFORMANCE
Max Power 24kW (33PS) / 11.000 rpm
Max Torsi 22 N.m / 9.500 rpm
No Comments

Kolom Komentar