MPM Insurance Edukasi Pengemudi Ojek Online Untuk Sadar Mengelola Keuangan & Berasuransi

 

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, MPM Insurance menggelar acara menarik untuk para pengemudi ‘Grab’ ojek online di Learning Center MPM Honda Sedati. MPM Insurance Edukasi Pengemudi Ojek Online Untuk Sadar Mengelola Keuangan & Berasuransi.

MPM Insurance Edukasi Pengemudi Ojek Online Untuk Sadar Mengelola Keuangan & Berasuransi

Kesadaran untuk berasuransi masih rendah. Itulah yang mendasari MPM Insurance menggelar acara ini kemarin (30/10). Dipilihnya pengemudi ‘Grab’ ojek online ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan juga edukasi. Diantara pentingnya sebuah pengelolaan keuangan maupun pentingnya berasuransi.

Pengemudi ojol dipilih tidak lain karena mereka menggantungkan rezeki dengan terus melakukan aktifitas dijalan raya yang memiliki resiko keselamatan yang lebih besar dibandingkan anda semua yang bekerja dikantoran.

MPM Insurance memberikan bekal kepada para pengemudi ojok dengan 2 pemateri untuk menjelaskan pentingnya pengelolaan keuangan dan juga pentingnya untuk berasuransi.

Pak Bambang sebagai pemateri pertama (Pentingnya Pengelolaan Keuangan) menjelaskan bahwa pengelolaan keuangan secara professional itu penting dilakukan sebagai bentuk investasi keuangan yang kita miliki.

Lebih lanjut beliau menjelaskan tentang beragam macam sumber penghasilan hingga piramida tujuan keuangan. Dimana tujuan keuangan yang dipaparkan oleh beliau mencakup antara lain Dana Darurat dalam level paling bawah, kemudian berlanjut pada manajemen resiko, tujuan keuangan itu sendiri, dana di hari tua hingga distribusi kekayaan.

Dalam hal ini MPM Insurance mengajak para pengendara ojol ini untuk sadar bahwa pekerjaan mereka yang sebagian besar waktunya dihabiskan dijalan memiliki resiko jiwa yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Apalagi para pengendara ojol ini sebagian besar dan mungkin juga semua adalah mereka para tulang punggung keluarga dalam mendapatkan rezeki. Resiko yang mungkin terjadi kepada mereka dijalan nantinya akan menghasilkan kerugian kepada mereka sendiri. Nah dari faktor inilah Asuransi Jiwa yang dimiliki oleh MPM Insurance dirasa penting untuk mengurangi faktor kerugian tersebut.

“Pengoptimalan finansial dengan cara mengelola pendapatan dan pengeluaran. Kemudian resiko aset finansial yang tidak terduga juga harus diperhatikan. Karena hal itu bisa menghambat kita untuk mencapai tujuan keuangan yang sudah kita rencanakan. Salah satu cara mengelola resiko adalah dengan ikut asuransi, baik untuk kendaraan, kesehatan, rumah dan sebagainya. Sehingga jika terjadi hal yang tidak di inginkan, kita masih memiliki jaminan yang bisa kita andalkan untuk meng-cover semua kerusakan dan kerugian yang kita alami.”

Sadar berasuransi berarti pula sudah menempatkan diri dalam pentingnya mengelola keuangan. Penghasilan tak bisa melulu menjadi pengeluaran yang tak ada habisnya. Melainkan asuransi jiwa juga merupakan bentuk investasi /tabungan yang bisa dinikmati kelak.

Pemateri kedua yaitu Bapak Khatim lebih banyak menjelaskan tentang teknis terkait apa yang bisa diberikan oleh MPM Insurance. Tak hanya mengakomodir kebutuhan Asuransi Jiwa, melainkan mereka juga mengakomodir Asuransi barang berupa kendaraan anda dalam hal ini yang dijelaskan kemarin adalah motor.

Penjelasan yang secara garis besar yang sudah mewakili rinciannya. Apa saja yang bisa cover oleh MPM Insurance, besaran jaminan yang akan diberikan hingga cara untuk melakukan klaim asuransi dengan syarat dan ketentuannya telah panjang lebar dijelaskan.

Dalam fungsinya sebagai polis asuransi. MPM Insurance memberikan jaminan perlindungan baik itu kepada pengemudi maupun kepada penumpangnya. Jaminan itu berupa jaminan terhadap kerugian yang ditimbulkan dari hal yang terjadi kepada pengendara dan atau kepada penumpangnya. Jaminan terhadap kendaraannya pun turut di cover sebagai akibat dari hal-hal yang menimpa pengendara motor itu sendiri seperti kerusakan berat mencapai tanggungan 75% hingga kehilangan yang tentunya bukan karena kelalaian. Pembaca sekalian bisa mengunjungi laman resmi MPM Insurance di https://www.mpm-insurance.com/ untuk lebih detail mendapatkan penjelasan lain yang mungkin anda ingin ketahui.

Sebagai penutupan acara Talkshow kemarin penyerahan simbolik berupa Sertifikat Asuransi Kecelakaan kepada perwakilan Pengemudi “Grab” Ojek Online yang hadir kemarin senilai 10 juta rupiah.

Menurut MPM Insurance, kesadaran masyarakat di indonesia terhadap fungsi asuransi masih sangat rendah. Bahkan menduduki peringkat terendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya. Sehingga penting untuk memberikan edukasi yang baik terkait Asuransi beserta azas manfaat didalamnya.

Kolom Komentar