MPM Honda Perkenalkan PGM-FI Generasi ke 5

HRC000

Dalam perkembangannya saat ini, sistem injeksi PGM-FI dari astra honda sudah mengalami mengembangan hingga yang terbaru adalah generasi ke 5. Berbeda dari generasi injeksi PGM-FI sebelum-sebelumnya, generasi injeksi ke-5 ini diyakini lebih informasi secara sistem karena banyak didukung guna meningkatkan kemudahan pengenalan permasalahan dari konsumen sendiri.

Pada sistem injeksi, dengan lampu indikator M.I.L konsumen diharap mampu mendiagnosa sendiri kerusakan yang dialami guna memberikan peringatan agar supaya sesegera mungkin di lakukan general check up pada bengkel resmi untuk penanganan lebih lanjut. Didukung sistem injeksi generasi ke 5 dari PGM-FI, menurut internal MPM Honda bahwa sistem injeksi generasi ini lebih mudah dan murah dalam perawatan.

HRC_04

Sebut saja part pada pompa injeksi misalnya, jika pada generasi sebelumnya harus rutin di lakukan perawatan sesuai waktu yang telah ditentukan, maka pada generasi ke 5 kali ini hampir bebas perawatan. Misal pada filter pompa injeksi baru bisa diganti jika mengalami penyumbatan kotoran dan sebagainya tanpa jangka waktu tertentu. PGM-FI generasi ke 5 ini pula antara filter dan pompa terpisah, artinya jika salah satu mengalami kerusakan maka konsumen tak perlu merogoh dana besar untuk mengganti part 1 set melainkan spare part berbagian saja… so semakin mudah dalam merawat motor injeksi.

HRC_03

Fnc pun sempat menanyakan mengenai problem sistem injeksi yang sering kali kehabisan bensin misalnya. Mengingat banyak opini berkembang di masyarakat bahwa jika motor injeksi sering kehabisan bensin akan menyebabkan kerusakan motor tersebut. Anggapan ini pun ditepis oleh perwakilan dari MPM Honda. Menurut beliau, sistem injeksi PGM-FI generasi ke 5 tak bermasalah kala terpaksa harus kehabisan bensin karena berada di tempat yang tak menjangkau bahan bakar.

Alasannya bahwa part injeksi generasi ke 5 kali ini memungkinkan sistem pompa senantiasa terisi oleh bahan bakar meskipun tangki bahan bakar kosong sekalipun. Hal ini dimungkinkan guna mencegah sistem injeksi dari kerusakan sehingga sistem injeksi dalam pompa akan dipertahankan terisi bahan bakar guna mencegah pompa menyerap udara yang bisa mengakibatkan kerusakan nantinya. So, kesimpulannya motor injeksi honda kehabisan bensin?? Nggak masalah kok, dan nggak akan merusak sistem injeksinya tentunya.

Namun sebagai catatan, mengingat sistem injeksi memanfaatkan sistem sensor yang tentunya mengkonsumsi daya pada baterai (ACCU) patut kiranya konsumen benar-benar merawat motornya dengan baik. Jika baterai sudah saatnya diganti maka segera mungkin diganti untuk menghindari kerusakan sistem sensor akibat kurangnya pasokan daya pada baterai. (fnc)

All Pictures :

 

_______________

Related Post :

Tags:, , ,
14 Comments

Berkomentarlah dengan sopan