MotoGP Sambut Michelin Sebagai Penyedia Ban Tunggal untuk Tahun 2016, Bridgestone Nyatakan Mundur….

michelin tyre

Pembaca sekalian, sekian lamanya kompetisi motogp hanya di memiliki 1 supllier penyedia ban yaitu Bridgestone. Jadi teringat musim 2007-2008 yang masih menggunakan format 2 penyedia ban, kala itu banyak pembalap yang menggunakan michelin. Hingga akhirnya Stoner yang kala itu bersama Ducati begitu superior dengan penyedia ban Bridgestone.

Kalah dari Stoner membuat Rossi pun beralih menggunakan Bridgestone yang sebelumnya sebagai pengguna michelin. Berhasil, Rossi mampu meruntuhkan dominasi dari kolaborasi Stoner-Ducati.

Nah, sebuah konfirmasi dari pabrikan ban asal perancis Michelin akan kembali menjadi supplier ban resmi MotoGP di 2016 mendatang. Hal ini berkaitan dengan pengumuman Bridgestone di bulan Mei ini yang menyatakan mundur dari perannya sebagai penyedia tunggal ban resmi motogp.

Setelah pengunduran resmi Bridgestone, ternyata bukan hanya terdapat 3 produsen ban yang siap mememenagi tender sebagai pemasok tunggal di kompetisi motogp. Namun, Michelin akhirnya menjadi satu-satunya produsen yang membuat tender resmi sebelum batas waktu berakhir. Dikatakan, Michelin siap untuk menyediakan ban yang dibutuhkan oleh para pembalap dikelas para raja tersebut. (fnc)

_________________

Related Post :

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan