MotoGP : Marc Marquez, Jagoan Baru Repsol Honda 2013

Motomaxone.com – Berita akan mundurnya Stoner dari MotoGP dengan memilih pensiun saat di Le Mans perancis, mendapatkan perhatian serius dari petinggi Repsol Honda. Bahkan untuk menggantikan Stoner, awalnya Honda mengajukan tawaran kepada pembalap utama yamaha Jorge Lorenzo.

Sementara itu, disisi lain pedrosa malah mendapatkan perpanjangan kontrak 2 tahun sebelum Pedrosa menjadi pemenang lomba di seri Sachsenring, Jerman. Tetap mempertahankan Pedrosa memang menjadi prioritas Repsol Honda mengingat merupakan icon HRC sejak lama meski Pedrosa belum sekalipun memberikan gelar juara dunia.

Siapa pengganti Stoner? Bukan Rossi dan Pembalap lain yang beraksi diMotogp musim ini. Namun, Marc Marquez di-plot sebagai pengganti Stoner. Bahkan, sampai-sampai regulasi tentang seorang rookie dirubah untuk mensiasati rencana masuknya Marquez musim depan.

Marquez pun menyatakan kegembiraannya karena mimpinya bergabung bersama HRC Repsol Honda dikelas MotoGP menjadi kenyataan. Dia juga tak sungkan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

So, bila peta persaingan motogp musim depan tetang dipegang tim utama Honda dan Yamaha bukan tidak mungkin ini adalah arena adu kekuatan antar sesama bangsa matador spanyol. Lorenzo yang moncer bersama Yamaha, harus menghadapi duo rekan senegaranya yang berstatus sebagai rival utama musim depan. Pastinya tak akan mudah bagi Lorenzo, mengingat karakter membalap Marquez lebih saya nilai mirip dengan mendiang Super Sic. Yang tak ragu meng-overtake lawan dicelah berbahaya sekalipun. Pasalnya, Lorenzo kerap kesulitan menghadapi rival yang berkarakter membalap seperti itu. (red)

One Comment

Kolom Komentar