GP Mugello 2012, Optimisme Tim Pabrikan !!

Motomaxone.com – Seri ke-9 gelaran balap dunia motogp akan berlangsung minggu ini di sirkuit mugello italia, 15 juli 2012. Banyak tim yang sesumbar akan menjadi terbaik pada seri ini, namun tak sedikit yang hanya mematok hasil sederhana.

Seperti Yamaha, mereka menyatakan siap memperikan perlawanan maksimal bagi sang kompetitor. Bersama pembalap utama Jorge Lorenzo, yamaha optimis akan kembali merebut podium di sirkuit yang berkarakter cepat ini. Meskipun pada pekan lalu terlihat kalah bersaing dengan duo Honda namun Yamaha secara pede bakal memangkas GAP dengan kekuatan lawan.

Honda pun juga memberikan sikap optimis yang serupa. Melalui pembalap utamanya sekaligus juara bertahan Casey Stoner yang pada seri jerman gagal finish dikarenakan terjatuh, meyakinkan para rivalnya untuk tidak terlalu pede dengan kekuatan mereka. Karena hasil ini pula, posisi stoner melorot ke peringkat 3 klasemen pembalap. Stoner menyatakan akan menebus kegagalannya meraih poin seri lalu dengan menjadi Juara di Mugello.

Berbeda lagi dengan Ducati. Meskipun seri minggu ini adalah home race bagi ducati, bersama Rossi dan Hayden ducati hanya bersikap realistis dengan kenyataan yang terjadi. Musim ini, pada seri ini GP12 tak memungkinkan untuk kompetitif mendadak. Hasil di Jerman lalu diyakini adalah hasil terbaik Ducati di lintasan kering. Tak ada yang spesial selain melanjutkan perkembangan mesin dengan berpatokan pada setup yang di pakai di seri sachsenring, jerman.

Hal tersebut diatas adalah gambaran kekuatan tim utama pabrikan. Bagaimana dengan barisan tim satelit? Patut diperhitungkan kans pembalap Yamaha tech 3, disana ada dovisiozo yang bakal melakoni race kandangnya. Pastinya akan mendapatkan motivasi ekstra didepan pendukungnya sendiri. So, semakin seru untuk ditunggu penampilan mereka minggu ini. (red)

Kolom Komentar