MotoGP Le Mans, Vinales Akui Sempat Emosi Saat Insiden Dengan Bagnaia

lexi

Motomaxone.com – MotoGP Le Mans 2023 masih menyisakan masalah pasca insiden crash. Termasuk yang menyangkut pembalap Aprilia, Maverick Vinales dan pembalap Ducati, Pecco Bagnaia.

Dalam kesempatan lain Vinales mengakui dirinya cukup emosi kala harus terjatuh bersama Bagnaia sehingga membuat keduanya gagal menyelesaikan balapan dan tak memperoleh satu poin pun di race utama.

Insiden balap yang melibatkan Vinales dan Bagnaia terjadi di putaran ke 5 pada turn 2-3. Vinales mengatakan bahwa dirinya tak melihat posisi Bagnaia saat insiden terjadi. Sebelumnya Vinales menyalip Bagnaia untuk posisi ketiga.

Dari sudut pandang mantan pembalap Monster Yamaha itu, Vinales melakukan overtake pada Bagnaia dengan cukup bersih. Pada kondisi itu, Vinales beranggapan seharusnya Bagnaia bisa memberikan sedikit ruang karena sudah disalip. Namun insiden memalukan itu terjadi, dirinya dan Bagnaia hanya bisa mendapat Nol Poin.

Kekesalan Vinales itu terjadi lantaran dihari itu dirinya memiliki ritme kecepatan motor yang sangat baik dan seharusnya bisa mengemas lebih banyak poin.

“ Saya tidak tahu di mana [ Bagnaia ] berada. Saya pikir dia bisa melihat saya sedikit ketika dia berubah arah. Tapi itu selalu rumit. Anda memiliki banyak sudut pandang dan saya pikir para Steward perlu memutuskan. ”

FIM Stewards telah berbicara dengan kedua pembalap tentang insiden tersebut, tetapi keputusan tentang hukuman belum diputuskan.

“ Pada akhirnya, bagi saya, ini adalah insiden balap, tidak lain adalah itu, ” kata Vinales.

“ Saya sudah berbicara [ dengan Stewards ]. Saya berbicara juga dengan Pecco. Kami memberikan sudut pandang kami dan pada akhirnya kami harus menghormati pengendara [ lainnya ].

Video :

Terlepas dari siapa yang salah dalam insiden ini, yang perlu disadari bahwa hal tersebut sudah terjadi. Dan penting untuk disadari bahwa hal itu bisa terjadi pada pembalap lain sebagai insiden balap yang terkadang tak mampu untuk dihindari. (fn)