MotoGP digelar di Argentina 2013 Mendatang

Tepatnya kemaren selasa, telah ada penandatanganan di Paris antara pemerintah Argentina, Gubernur propinsi Santiago del Estero, OSD dan DORNA tentang kesepakatan mengenai penyelenggaraan seri kejuaraan dunia MotoGP di Argentina tahun 2013 mendatang.

Woww… tentunya akan semakin menarik motogp 2 tahun kedepan. Pasalnya, banyak hal-hal baru yang akan disuguhkan untuk fans motogp diseluruh dunia. Yang pertama sudah umumkan terlebih dahulu adalah regulasi menggunaan mesin kapasitas 1000 cc di tahun 2012, kemudian argentina bakal berpartisipasi menjadi tuan rumah di gelaran motogp 2013 mendatang. Indonesia kapan….????

Bertambah satu sirkuit lagi yang akan dijadikan arena duel rider motogp. GP argentina mendatang akan di adakan di Autodromo Termas de Río Hondo di propinsi Santiago del Estero, setelah mencapai kesepakatan selama tiga musim antara promotor dan Dorna.

Melihat karakternya saya teringat Sirkuit Phillip Island untuk gelaran GP Australia. Walau ada beberapa tikungan tajam, tapi saya berani mengatakan bahwa ini sirkuit berkarakter cepat. Seperti halnya Phillip Island dan Losail Qatar. Hmmm patut ditunggu bagaimana aksi para raja disirkuit baru ini. (fnc)

 

Sumber : motogp.com

Kolom Komentar