MotoGP Austin 2015, Marquez Juara & Dominasi Balap, Dovi Ducati Amankan Posisi 2, Yamaha Banyak PR [Race & Klasemen]

image

Pembaca sekalian, motogp seri Austin kali ini menjadi pertandingan balap yang terasa cukup panjang. Diawali dengan delay balap karena adanya kebocoran air pada rumah penyeberangan di salah satu sisi sirkuit menyebabkan balapan ditunda sesaat untuk proses pengeringan lintasan.

Selepas lintasan basah mengering, pembalap turun kembali ke lintasan untuk memulai balapan. Awal balapan berlangsung cukup seru, Dovi dengan Ducatinya tancap gas memimpin barisan depan. Berbeda dengan losail yang mana dovi tak terganggu dengan marquez, kali ini dibelakang ducati dovi menguntit ketat marquez dari honda dan rossi yamaha.

image

Setelah beberapa kali mencoba, Marquez overtake dovi hingga akhirnya lepas dari gangguan. Dovi yang melorot ke posisi 2 sempat pula melorot ke posisi 3 akibat tekanan Rossi. Namun keberuntungan berpihak pada dovi yang tahun ini yang mendapat paket motor GP15 yang mengesankan. Berbekal power Ducati yang mampu mengejar di trek lurus, Rossi pun kembali di overtake. Dovi 2, Rossi 3.

Sementara dovi dan rossi berduel, Marquez pun semakin memperbesar jarak hingga 3 detik lebih. Lorenzo yang cukup kesulitan dengan gamgguan dari Smith akhirnya mampu melepaskan diri. Lorenzo pun kembali memenangi duel dengan Iannone untuk mengamankan posisi ke 4. Sesaat sebelum finish, Marquez pun mengendurkan kecepatannya hingga terpaut jarak dengan dovi mencapai 2,3 detik.

Kemenangan Marquez menjuarai GP Austin ini pula membungkam kepercayaan diri Ducati yang semakin membaik musim ini, bahwasannya kemenangan mereka di Losail akan berbeda jika Marquez tak melebar pada gp losail lalu.

Kemenagan marquez pula menjadikan PR bagi Yamaha semakin rumit. Disisi lain rivalitas mengalahkan RC213V marquez masih menjadi pekerjaan rumah yang panjang, datangnya Ducati dengan progres mengesankan pun juga menjadi PR tambahan bagi Yamaha M1 2015 yang menurut fn kurang kompetitif untuk bersaing mendapatkan kursi juara.(~fn)

Hasil Race GP Austin 2015 :

image

image

image

Klasemen MotoGP, GP Austin :

image

image

___________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...