MotoGP Austin 2014, Dominant Race and Podium 1st for Marquez

Winner GP Austin, Marc Marquez
Winner GP Austin, Marc Marquez

Pembaca sekalian, kelas MotoGP Austin 2014 resmi berakhir. Kemenangan besar begitu kentara ditunjukkan Repsol Honda yang menempatkan semua pembalapnya di podium hari ini waktu setempat. Marquez secara signifikan mendominasi jalannya balap hingga menyentuh garis finish pertama kali.

Jalannya balap sebenarnya akan terasa seru saat warm-up lap dimulai, namun bagi fnc tayangan motogp kali ini mendadak menjadi tak memberikan hiburan yang seru kala Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang diandalkan Yamaha Factory Racing membuat kesalahan fatal.

Jorge Lorenzo melakukan Jump Start hingga race direction harus mengganjarnya dengan memaksa Lorenzo masuk pit sebagai hukumannya sebelum menginjak lap ke 2, dari sini Marquez dan Pedrosa yang cukup baik memulai start sudah menunjukkan diri mereka sebagai peraih podium GP Austin kali ini. Mengingat selepas lap 2 dan seterusnya nyaris duo repsol honda ini melenggang sendirian memimpin barisan balap.

Rossi yang digadang2 mampu memberikan perlawanan dengan hilangnya kans Lorenzo yang terkena penalty, malah melempem secara penampilan. Tak malah menunjukkan progress positif di setiap lapnya, Rossi malah lebih banyak di overtake oleh para pembalap dibelakangnya.

Kejutan mengesankan sempat ditunjukkan oleh Andrea Iannone yang untuk sementara waktu menempati posisi 3, namun seiring lap yang berkuran dan mendekati akhir, Iannone malah melambat hingga Dovi dan Bradl yang berada dibelakangnya memanfaatkan kesempatan tersebut.

Bradl yang sempat terus mengejar Dovi sepertinya juga bermasalah dengan grip ban yang mulai habis hingga garis finish, Marquez dan Pedrosa memantabkan diri sebagai peraih podium 1 dan 2 diikuti oleh Dovizioso yang berhak mendapatkan podium 3. (fnc)

Race Result, GP Austin 2014
Race Result, GP Austin 2014

___________________

Related Posts :

No Comments

Kolom Komentar