Moto2 Motegi, Pol Espargaro Winner, Sekaligus Kunci Gelar Juara Dunia

image

Usai moto3 digelar, kini giliran para pembalap moto2 yang beraksi. Sama halnya dengan moto3, moto2 juga sama serunya lho.

Pol espargaro dan scott redding yg bersaing ketat berebut titel juara dunia menjadi menarik mengingat poin keduanya selisih tipis.

Redding yg sempat absen karena cedera, harus dirugikan dengan poinnya yg disusul pol esp. So, balap pun dimulai.

Belum juga lap pertama usai, red flag dikibarkan akibat insiden kecelakaan yg melibatkan redding, rabat dan satu rider lainnya. Rabat yg sempat terlihat helmnya terbentur roda depan redding dipastikan dalam kondisi baik hingga sampai di ruang medis.

Namun tidak dengan redding yang tergeletak di lintasan. Eksekusi tim medis pun dilakukan. Hingga akhirnya.. redding harus melupakan kesempatannya bersaing dalam gelar juara dunia tahun ini.

Balapan pun dilanjutkan setelah terhenti sejenak. Tanpa kehadiran redding… tentu berkah tersendiri untuk pol espargaro yang semakin mudah meraih gelar.

Dimulailah balapan, pol yg start di row 2 bergerak agresif hingga menembus barisan depan dibelakang kallio. Sadar bahwa paket motor lebh baik, kallio pun akhirnya dilibas dengan mudah.

Balapan babak kedua ini tidak tanpa masalah. Tercatat banyak juga pembalap yang terjatuh termasuk rider indonesia doni tata pradita.

Hingga menyentuh finish, pol espargaro menyempurnakan rekornya dengan podium pertama di motegi sekaligus mengunci gelar juara dunia moto2 2013. Congratulations Pol Espargaro….. (fnc)

Hasil race moto2 motegi :

image

3 Comments

Kolom Komentar