Modifikasi MX King 150 Racer Buster…. Jejali Suspensi Upside Down, Swing Arm Banana Hingga Triple Cakram

mxking150-modif-big-bike-3

Pembaca sekalian, modifikasi MX King 150 mengingatkan fn akan kejayaan Jupiter MX generasi pertama yang booming dengan segala macam pernik modifnya. Tentunya MX lovers pasti ingat kan era 2006-2009 silam. Begitu juga dengan generasi baru MX King 150… lebih mengarah ke supersport look broh…

Di jajaran sport underbone, FN menganggap hanya MX series yang lebih pantas di jejali modifikasi dengan tema supersport look. Salah satunya adalah pengaplikasian ban besar… kalau Satria dan Sonic lebih bagus di modif dengan kaki-kaki standar. Kalaupun memaksakan menggunakan ban gambot kurang proporsional dengan desain bodynya yang ramping.

Balik lagi ke modifikasi MX King 150 bertema Racer Buster nih. Dari tema yang diusungnya sudah mengasumsikan berburu tampilan balap nih. So mari kita lihat apa saja yang diubah oleh si empunya MX King 150 asal thailand ini.

Mengusung konsep body yang dipertahankan standar, jejalan part limbah moge terpasang dengan sempurna dan proporsional untuk sport underbone yamaha yang kalau dilihat dari belakang seperti motor sport batangan ini.

Batok lampu diganti dengan batok lampu Yamaha Xeon sehingga menanggalkan fungsi headlamp… hmm kalau untuk kompetisi modif sah-sah saja.. kalau untuk modif harian yang meniru ini ya brosis.. tanpa headlamp bisa kena tilang loh.

Selain itu sektor kaki-kaki paling banyak mengalami perubahan. Bagian depan dijejali dengan suspensi upside down bergaya ohlins. Karena pake limbah moge jadinya mengusung double cakram untuk bagian depan… urusan piranti pengereman ini si empunya percaya sekali dengan produk Brembo… #ampuh dah mahalnya.

Begitu juga dengan bagian belakang yang di support oleh kekarnya swing arm banana dengan material aluminium. Dengan begini bisa mengadopsi pemakaian velg ukuran besar nih…

mxking150-modif-big-bike-1

Benar saja brosis, dua pasang velg tapak lebar sudah meningkat lebarnya dari model standar. Begitu juga dengan ukuran bannya menggunakan sepasang ban gambot. Kurang tahu ukuran pastinya, dari penglihatan FN sih Depan 120/70, Belakang 150/60.

Nah untuk mendukung tampilan yang lebih berkesan supersport, nggak afdol nih kalau footstepnya menggunakan model standar.. walah jadi cupu ntar. Oleh karena itu Footstep Underbone menjadi menu wajib untuk mendongkrak tampilan sporty.

Lebih lanjut lagi, suspensi bagian belakang ternyata juga diganti brosis dengan mengusung part aftermarket dengan yang didukung dengan tabung angin. Tentunya nggak kalah dengan kakaknya R15 dan R25 nih dalam segi tampilan. Selain kesemua part modif yang di aplikasikan, terlihat juga menggunakan stang stabilizer didekat kunci kontak… ini bermanfaat saat diajak cornering sehingga setang lebih stabil saat belok dalam waktu yang tidak singkat.

Tak lupa, untuk memperkuat kesan gahar si underbone ini, knalpot racing dengan silincer gambot menjadi salah satu pendukung modifikasi ini lebih terlihat proporsional secara keseluruhan. (~FN)

PIC GALLERY :

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

One Comment

Kolom Komentar