Menilik Isu Jembatan Soekarno Hatta Malang Yang Dikatakan Melengkung…. Komparasi Gambar Semoga Sedikit Menghilangkan Rasa Was-was Warga Malang

Isu Jembatan Suhat 2016

Isu jembatan soekarno hatta malang yang dalam kondisi memprihatinkan di respon cepat oleh pemerintah kota malang untuk meninjau ulang kondisi ataupun keadaan dari jembatan yang menjadi viral pada kabar berita hari ini. Beberapa foto langsung di respon cepat dengan mengunggah kondisi saat ini yang berbanding tidak sama dengan sumber informasi sebelumnya.

Bagi FN ini tidak mempermasalahkan perang gambar hoax ataupun saat ini. Lebih kepada apakah benar informasi pertama yang diberikan. Sebagai pertimbangan FN dalam hal ini Gambar 1 adalah gambar yang menjadi viral tentang kondisi jembatan yang melenggkung karena beban mobil diatasnya yang begitu banyak saat itu.

Sedangkan gambar 2, 3 dan 4 muncul setelah isu gambar 1 tersebar viral di kalangan netizen. Nah di gambar lainnya yang sudah terlihat update terkini memperlihatkan sebaliknya. Jembatan kokoh dan tidak melengkung. FN tidak membahas ini penipuan ataupun bukan namun harus dipertimbangkan pula kondisi beban dari masing-masing jepretan foto yang sudah ada. Apakah beban berbanding sama? Jika beban berkurang jelas saja kondisi melengkung jembatan tidak akan terlihat.

Yang perlu dikaji adalah sudah sejak kapan jembatan tersebut didirikan, dan sudah berapa kali renovasi / pemeliharaan jembatan dilakukan. Terlebih lagi informasi yang kemarin disebutkan beberapa daerah di malang merasakan adanya gempa juga harus menjadi pertimbangan pula.

FN tidak tahu mana yang benar dan semuanya pun tidak tahu kondisi jembatan sebenarnya terlepas dari terlihat melengkung atau tidak. Jika memang dirasakan aman, pemkot malang sudah seharusnya memberikan rincian tinjauannya yang kepada masyarakat agar tidak merasakan was-was mengingat jembatan tersebut termasuk jalan utama yang menghubungkan sisi utara dan selatan yang dipisahkan oleh sungai tersebut. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

===============

Kolom Komentar