Modifikasi Honda ADV150, Berkaki Kekar Beraliran MAXI Skuter Adventure

Motomaxone.com – Honda ADV150 masih menjadi primadona bagi penyuka motor matik yang ingin tampil beda dengan konsep desain adventurenya. Desain adventure yang pertama kali hadir dikelas skuter matik 150cc hingga saat ini dan belum mendapatkan pesaing.

Bodinya yang bongsor menjadikan Maxi Skuter milik Honda ini menjadi sasaran empuk untuk modifikasi. Salah satunya adalah yang penulis bahas kali ini. Honda ADV150 terlihat sudah mendapatkan modifikasi sedemikian rupa sehingga tampil lebih tampak kekar.

Bisa kita lihat, bagian bodi tidak banyak yang mendapatkan perubahan.  Nampak lebih kekar dengan kehadiran pelindung bodi dari bahan besi teralis. Sedangkan pada bagian kaki-kaki nya hampir sepenuhnya dirubah total.

Suspensi depan diganti dengan model upside-down­. Dibekali dengan ban gambot tentunya didukung dengan velg tapak lebar beraura klasik karena mengusung model jari-jari. Tak lupa untuk menjadikannya nampak big bike look maka sepasang cakram untuk roda depan disematkan dengan dukungan sepasang perangkat pengereman dobel piston.

Bagian belakang juga tak kalah  moge look. Bagian spakbor belakang dirubah menjadi lebih terlihat sporty. Demikian juga dengan saluran gas buang alias knalpot yang mengusung model free flow dengan desain silincer yang panjang, memperlihatkan keunggulan dari sisi suaranya yang ngebas dan pendongkrak performa nafas panjang di putaran mesin tinggi.

Yang menarik, suspensi tak lagi dobel seperti model pabrikan melainkan diganti  dengan model monoshock. Untuk mendukung ide ini, dibuatlah pula swingarm yang sudah mendukung diterapkannya model suspensi belakang monoshock. Tentunya juga dengan velg tapak lebar berjari-jari diikuti dengan ban gambot berukuran 150/70-14 M/C.

Dibagian depan atas disektor kemudi. Motor ini mengaplikasikan model setang lebar. Diikuti dengan panel saklar kanan dan kiri yang berbeda dari standar pabriknya. Berikut pula desain spion aftermarketnya yang mendongkrak tampilan lebih racy. Alhasil jadilah Honda ADV150 yang keren dan juga gagah.

Hadirnya sistem ignition bergaya pintar semacam Keyless Smartkey sedikit banyak tentu membuat tampilan berbeda dan memudahkan pemilik dalam memodifikasi. Dibekalinya ADV150 dengan sistem tanpa anak kunci fisik menjadikan motor ini selain bisa berpenampilan Maxi Skuter juga mengedepankan teknologi modern. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk memodifikasi motor Honda ADV150 yang anda miliki. (red)

sumber foto : ig

Kolom Komentar