GEAR

Yamaha Jatim Resmi Rilis 3 Skuter Matik Canggih 2021 : Nmax 155 Connected, Aerox 155 Connected dan Gear 125

Motomaxone.com – Yamaha Indonesia sudah secara resmi menghadirkan jajaran motor barunya dikelas Maxi Skuter dan Low end secara virtual. Kemarin (12/12), giliran PT. Surya Timur Sakti Jatim yang merilis secara resmi 2 model baru Maxi Skuter Yamaha dan 1 model low entry skuter. Lebih tepatnya di Yamaha Central Dupak Surabaya.

Yamaha Jatim Resmi Rilis 3 Skuter Matik Canggih 2021

Ketiga model baru tersebut antara lain Yamaha All New NMax 155 Connected, Yamaha All New Aerox 155 Connected dan Yamaha GEAR 125.

Peluncuran resmi 3 model yang akan menjadi andalan Yamaha Jatim kedepan ini dihadiri oleh jajaran blogger otomotif jawa timur dan juga para awak media. Yamaha pun dalam kesempatan tersebut mencoba mengulas secara mendetail terkait 3 produk barunya tersebut yang akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan menghadirkan beragam fitur canggih.

Hadirnya 3 model baru ini tidak lain merupakan komitmen Yamaha untuk selalu didepan dalam menyuguhkan inovasi teknologi guna menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara. Sehingga dengan hadirnya banyak fitur baru, konsumen pun akan serasa dimanja dengan banyak kemudahan dalam teknologi tersebut.

Menurut penuturan Rifany Widjaja selaku Deputi Direktur PT. STSJ bahwa Peresmian produk Yamaha Jatim sekaligus sebagai perayaan akhir tahun 2020 yang menghadirkan tiga produk motor dengan build quality yang lebih berkualitas, desain modern, fitur canggih dan performa yang diklaim terbaik dikelas nya saat ini.

All New Yamaha NMax 155 Connected

Dimulai pertama kali dari Maxi Skuter pertama andalan Yamaha. Dibandingkan model atau generasi sebelumnya. Maka model baru ini menawarkan banyak kelebihan. Maxi Skuter yang pertama kali diluncurkan pada 2015 silam ini akhirnya mendapatkan penyegaran setelah sekian lama tanpa perubahan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya fitur teknologi Yamaha Connect (Y-Connect) dan juga upgrade performa.

Fitur baru dan pertama untuk generasi Maxi Skuter di indonesia ini selain menjadi inovasi baru bagi motor Yamaha juga tentu diharapkan akan menjadi ikon kebanggaan bagi pengendaranya. Yang saat ini belum dimiliki oleh pihak kompetitor.

All New NMax 155 Connected ini sendiri memiliki varian terbaru yaitu varian tipe standar yang diberikan fitur Y-Connect dan fitur Smartkey System. Tentunya keputusan Yamaha yang menambah satu varian pada NMax 155 Connected ini didasari pada kenginan Yamaha mengakomodir permintaan konsumen yang ingin model standar namun tetap dibekali dengan sistem ignition tanpa anak kunci alias Keyless Smartkey dan juga mengusung CCU (Communication Control Unit) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect pada ponsel pemilik kendaraan.

Keunggulan fitur Y-connect ini sendiri adalah menjadikan motor mampu berinteraksi dengan pemiliknya hanya dengan cara mudah melalui aplikasi Y-connect. Fitur ini memungkinkan pengendara mendapatkan informasi lebih mudah terkait notifikasi telepon, notifikasi email dan pesan, lokasi parkit terakhir kendaraan, rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, notifikasi malfunction, jarak tempuh, eco riding dan revs dashboard.

Model ini diniagakan oleh Yamaha Jatim dengan banderol harga 32,38 juta rupiah (Rp. 32,382,000,-) on the road Surabaya yang mendapatkan pilihan lima warna antara lain matte black, matte red, matte blue, glossy white &Prestige Silver. Warna paling akhir itu merupakan warna favorit yang banyak dipilih sebagian besar konsumen Yamaha Jatim.

All New Yamaha AEROX 155 Connected

Yamaha NMax sekarang tidak sendirian sebagai model produk yamaha yang memiliki fitur Y-Connect. All New Aerox 155 tahun 2021 ini pun sekarang sudah berlabel Connected yang artinya motor juga bisa berinteraksi dengan pengendara melalui aplikasi Y-Connect.

Mengusung perpaduan konsep Sport dan Maxi Skuter. AEROX 155 Connected ini sejatinya diperuntukkan bagi generasi muda yang mengusung jiwa sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan ketika menggunakan motor skuter matik. Inilah dasar hadirnya All New AEROX 155 Connected 2021.

Salah satu Maxi Skuter andalan Yamaha yang mengkampanyekan diri sebagai Maxi Skuter yang memiliki Power to Weight Ratio terbaik dikelasnya ini mendapatkan banyak penyegaran. Tentunya selain fisik tampilannya yang semakin modis nan modern. Yamaha juga memberikan upgrade pada sektor fitur dan pada sisi performanya.

Secara performa, All New Aerox 155 Connected ini masih mengusung filosofi BlueCore dan mempertahankan teknologi klep VVA. Sebuah kombinasi yang menghasilkan performa mesin 155 yang tetap bertenaga namun juga tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar.

Model AEROX 155 Connected 2021 ini kesemuanya sudah menggunakan sistem ignition Keyless Smartkey. Tidak lagi ada varian yang menggunakan anak kunci fisik konvensional seperti pada generasi pertama Aerox 155 dulu. Salah satu pertimbangannya adalah peningkatan pada sistem keamanan dan lebih praktis saat digunakan karena tidak lagi diribetkan dengan lepas pasang anak kuncinya.

Yamaha Gear 125

Produk skuter matik ketiga yang dirilis oleh Yamaha Jatim kemarin (12/12) adalah Yamaha Gear 125. Mengisi segmen skuter matik 125cc menemani generasi Mio J dan sejenisnya. Membidik segmen konsumen yang lebih beragam karena jenis motor nya lebih multiguna karena dirancang minimalis namun desainnya cukup kekinian.

Meskipun motor ini berada di segmen 125 namun Yamaha membekali sebuah fitur keamanan yang penting. Yaitu lampu hazzard. Terlepas dari banyaknya kesalahan pemakaian pada penggunaan lampu hazzard tentunya fitur yang disediakan oleh pabrikan seperti ini memberikan keunggulan tersendiri karena tidak lagi diribetkan dengan modifikasi jikalau menginginkan fitur hazzard tersebut.

Selain itu headlamp Gear 125 sudah dibekali dengan lampu LED yang tentu lebih terang dan awet ketimbang model bohlam biasa. Calon konsumen Gear 125 juga tak perlu khawatir dengan sektor performanya. Mengusung kapasitas mesin 125cc, motor ini cukup mumpuni dengan banyak macam lintasan jalan dan yang pasti ringan juga lincah serta nyaman dalam posisi berkendaranya.

Yamaha Gear 125 juga sudah mendapatkan teknologi SMG (Smart Motor Generator) yang menjadikan starter elektriknya senyap tak berisik. Selain itu, elektric power socket untuk kebutuhan charger ponsel anda juga sudah diberikan. Memudahkan mengisi daya smartphone saat diluar rumah. Cocok juga nih untuk punggawa ojek online.

Answer back system juga menjadi standar fitur yang dimiliki oleh Gear 125. Sebuah fitur yang memudahkan menemukan motor dikala berada di parkiran umum yang begitu luasnya. Cocok dengan taglinenya yaitu motor multiguna.

Yamaha membedakan Gear 125 ini dengan  dua varian tipe yaitu versi Standar dan versi S. Gear 125 tipe S mengusung dua varian warna saja yaitu Prestige Silver dan Matte Red dan dibanderol dengan harga 19,6 juta rupiah. Sedangkan untuk tipe standar diberikan pilihan lebih beragam dengan 5 warna yang dibanderol oleh Yamaha dengan harga 18,9  juta rupiah.

So, tentukan pilihanmu !!

Kolom Komentar