Menilik Pembuatan Ban Motor dan Filosofinya !!

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, saat penulis mengamati setiap kendaraan bermotor, semua tak lepas dari peran dan fungsi dari sebuah BAN. Dan penulis pun tertarik melihat bagaimana proses dari BAN motor itu diproduksi.

Peran nya sangat vital dan penting sekali. Sebagian besar kendaraan membutuhkan yang namanya BAN. Motor atau mobil. Mahal atau murah, semua tak lepas dari kebutuhan kendaraan tersebut pada sepasang BAN.

Karena pentingnya sebuah BAN, maka tak sedikit yang mengaitkannya dengan sebuah filosofi yaitu filosofi BAN. Dari bentuknya yang konsisten hingga BAN lah yang pertama kali merasakan beban atau kerja berat dijalanan. Jalan banjir, jalan berlubang, jalan off road, jalan mulus…. kinerja BAN yang pertama kali mengalami kejadian berat tersebut.

Sebuah proses pembuatan ban motor itu diabadikan oleh pabrikan BAN motor asal Korea. Mulai dari lembaran karet hingga diolah sedemikian rumitnya menjadi sebuah BAN yang terpasang di motor kita semua.

Video :

Proses yang lama untuk sebuah fungsi penting. Mengantarkan pemiliknya berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudahnya. Subhanallah…

Bukan manusia nya yang hebat tentunya, bukan alat-alatnya yang hebat pastinya. Karunia Allah SWT kepada manusia inilah yang terbaik sehingga menghasilkan karya-karya mengesankan termasuk terciptanya sebuah BAN. (F4)

Kolom Komentar