Marquez Konsisten Melesat Didepan di Hari Kedua Tes Pra Musim MotoGP Sepang 2014

93marquezsepang_test2

Pembaca sekalian, terkadang sebuah pembuktian itu diperlukan. Bukan sebagai upaya menyombongkan diri sebagai yang lebih baik, melainkan untuk menjawab berbagai ungkapan miring yang disampaikan orang lain tak kita tahu sendiri siapa itu. Pembuktian diri juga berarti menjawab tantangan sebagai bukti bahwa nyatanya kita mampu untuk tampil lebih baik dan lebih baik lagi.

Seperti hal nya Marquez, season 2 tes pra musim yang diselenggarakan kemarin menjadi ajang pembuktian diri atas tanggapan miring dari pihak yang meragukan kapasitasnya sebagai juara dunia motogp lalu. Seolah ingin membuktikan diri bahwa gelar juaranya tak sedikit pun berbau keberuntungan, Marq untuk kedua kalinya membubukan waktu tercepat tes pra musim sepang 2014 ini.

Yup, dari dua sesi yang diselenggarakan Marq bersama RC213V nya melesar jauh didepan meninggalkan kontestan lainnya. Tes pra musim sesi kedua cukup spesial dikarenakan Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap motogp juga dari tim utama pabrikan yang berhasil membubukan waktu tercepat dibawah 2 menit untuk melipas lintasan panjang sepang malaysia. Tentunya hal ini memberikan bukti nyata bahwa rival terkuatnya sekalipun harus bersiap dengan kejutan baru marq di musim kompetisi 2014.

season2-sepang-pre-test-2014

Jika pada 2013, Marq tak menunjukkan gaya berkendaranya yang sangat agresif seperti saat berada di moto2. Namun, di akhir-akhir kompetisi nyatanya Lorenzo malah begitu agresifnya untuk membendung laju the baby alien, bisa dipastikan tahun 2014 bakal banyak duel seru di lintasan motogp. Tak hanya Marq yang menjadikan repsol honda moncer kali ini, namun Dani Pedrosa pun turut membaik untuk catatan waktunya dengan berada tepat diposisi kedua dibelakang sang pembalap tercepat.

Disaat repsol honda semakin membaik, tak begitu halnya dengan tim utama Yamaha Factory Racing. Rossi yang pada sesi pertama berhasil menjadi tercepat kedua harus turun peringkat ke posisi 4 dengan catatan waktu 0.5 detik lebih lambat dari Marquez. Begitu pula dengan Lorenzo, rupanya Lorenzo belum juga menemukan setup motor yang pas untuk Yamaha M1 2014. Buktinya Lorenzo masih tercecer di urutuan ke-6 pada sesi kedua tes pra musim kali ini. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

3 Comments

Kolom Komentar