Akrapovic Gantikan Termignoni Untuk Jalin Kerjasama Dengan Ducati MotoGP

2014 Ducati Akrapovic
2014 Ducati Akrapovic

Masa pembenahan dari kubu Ducati Corse motogp belum juga berakhir, hal ini bisa dilihat dari hasil tes pra musim season-1 kemarin yang sungguh menyedihkan dari segi hasilnya. Yup, Ducati Corse motogp harus terus bekerja keras meningkatkan paket motornya kearah yang lebih kompetitif. Ada yang baru nih…

Persiapan kompetisi 2014 sepertinya akan memperpanjang proses pengembangan Desmosedici GP13 yang hingga saat ini digunakan. Terdeteksi, terdapat part baru pada paket motor Desmosedici milik Dovi dan Cal tahun ini. Jika ditahun-tahun sebelumnya ducati selalu keukeuh dengan knalpot racing buatan Termignoni, namun kali ini berbeda.

2013 Ducati Termignoni
2013 Ducati Termignoni

Test pra musim 2014 yang diselenggarakan di sepang malaysia hingga saat ini memperlihatkan Ducati telah menjalin kesepakatan dengan pabrikan knalpot besar lainnya yaitu Akrapovic. Ducati mencoba mengikuti jejak Yamaha dimana dimasa lalu juga beralih dari Termignoni menuju Akrapovic, toh nyatanya performa yamaha lebih bagus saat ini.

Namun, belum ada perkembangan dari tim baru Ducati saat ini dimana perolehan waktunya masih berada di urutan buncit kalah bersaing dari tim-tim dengan paket mesin pabrikan jepang baik tim utama maupun tim satelit. So, semangat Ducati, dengan kombinasi tim baru fnc yakin secepatnya akan merangkak naik lebih kompetitif dari tahun lalu. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

Kolom Komentar