GEAR

Marc Marquez Memilih Absen Jelang Seri Pembuka MotoGP Losail Qatar 2021

MotoMaxone.com – Bagi para penggemar MotoGP, ada dua pembalap yang begitu dinantikan penampilannya dikelas para raja balap sepeda motor ini. Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi tentu sudah dinantikan comeback nya saat ini yang tengah memiliki tim baru Yamaha Petronas SRT.

Yang satu lagi adalah Marc Marquez. Yang sudah cuti panjang tak mengikuti sebagian besar kompetisi tahun lalu. Dua latihan sebelumnya yaitu di Barcelona dan yang terakhir di Portimao Portugal kala menggeber Honda RC213V-S edisi khusus memberikan evaluasi baru bagi tim medis untuk kesiapan Marc Marquez comeback ke lintasan balap kompetisi MotoGP.

Balapan MotoGP 2021 menyisakan beberapa hari lagi untuk dimulai. Berdasarkan masukan dari tim medis, Marc Marquez akhirnya memutuskan untuk absen di putaran pembuka seri perdana MotoGP Losail Qatar.

Kabar baiknya, berselang  15 minggu lamanya setelah operasi dilakukan, perkembangan Marc Marquez cukup positif. Respon kliniknya baik kala melakukan pelatihan intensif di dua lintasan itu.

Menurut Marquez, pihak tim medis memberitahu nya bahwa hal paling bijaksana saat ini adalah tidak ambil bagian dalam GP Qatar dan melanjutkan pemulihan yang sudah direncanakan selama ini. So, di seri pembuka balap MotoGP Marc Marquez akan digantikan oleh Stefen Bradl yang saat berperan sebagai test rider di kubu tim Repsol Honda. (red)

Kolom Komentar