Lorenzo Tolak Anggapan Yamaha Mulai Batasi Pengembangan Sasis Untuk Motornya

rossi-lorenzo

Pengembangan Yamaha M1 2017 dimulai sejak uji coba GP Brno kemarin. Keduanya memang mendominasi catatan tercepat, namun ada yang berbeda dari kedua pembalap yamaha yaitu perubahan pada sasis motor yang dikendarai Valentino Rossi.

Yup, di uji coba Brno kemarin Rossi sudah mulai menggunakan sasis baru sesuai pengembangan yang diharapkannya, sedangkan Lorenzo tidak. Namun dalam catatan waktu Lorenzo nyatanya masih bisa lebih unggul dari catatan waktu Rossi. Mungkinkah pembatasan update motor mulai dilakukan yamaha kepada Lorenzo ?

Lorenzo sendiri menyangkal bahwa Yamaha mulai membatasi pengembangan motornya terutama pada sasis yamaha m1 sendiri. Untuk masalah sasis baru, Lorenzo memang tidak mencobanya dikarenakan tidak adanya kecocokan dirinya dengan Rossi terkait pengembangan sasis baru untuk Yamaha M1.

Bagi Lorenzo, pengembangan sasis baru tidaklah perlu karena memang dirinya tidak memiliki masalah dengan sasis yamaha saat ini. Itulah alasan mengapa dirinya tidak mencobanya di uji coba Brno lalu.

Namun tak bisa dipungkiri seiring waktu kepindahan ke Ducati yang semakin dekat, Yamaha tidak akan memberikan pengembangan sasis untuk motor Lorenzo karena pengembangan sasis baru akan menjadi amunisi yamaha sejak dini untuk persiapan kompetisi 2017 mendatang. (tobi)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...