Lintasan Basah Misano Bakal Untungkan Ducati Raih Podium

Dovi-misano-fp2

GP Misano bisa jadi bakal menjadi race yang sulit untuk semua tim motogp yang beraksi disana. Pantauan terakhir FP1 dan FP2 menunjukkan, lintasan Misano yang juga berlabel sirkuit Simoncelli ini tak jauh dari status basah hingga FP2 diselesaikan. Lintasan basah juga menjadi ajang ‘crash’ bagi banyak pembalap yang nekat beraksi.

Salah satunya Andrea Dovizioso turut merasakan crash bersama Ducati di lintasan basah Misano pada FP2 meskipun secara hasil akhirnya Dovizioso sukses meraih catatan waktu tercepat di FP2 lintasan basah Misano. Baik pada sesi latihan bebas pertama dan kedua dirasa cukup unik karena dari dua sesi tersebut Ducati sukses meraih hasil terbaik.

FP1 dan FP2 GP Misano

Seperti tahun2 sebelumnya, Ducati masih cukup moncer penampilannya kala menghadapi lintasan basah. Hal ini dibuktikan dengan Yonny HERNANDEZ yang menguasai FP1 diikuti oleh Dovizioso yang menguasai FP2 sebagai pemegang waktu terbaik. Inikah kebangkitan Ducati? Jika hujan masih mengguyur misano hingga sesi balap berlangsung bukan tidak mungkin Ducati bakal mengambil keuntungan dengan menjadi tim yang mendominasi balapan nantinya. (fnc)

Kolom Komentar