Aprilia Pastikan Ramaikan MotoGP 2015 bersama Gresini Racing

aprilia gresiniKeputusan bulat Aprilia bermain digelaran motogp sudah tak terbendung lagi. Jika sebelumnya motogp hanya didominasi tim pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati maka musim 2015 mendatang ketiganya harus menghadapi lawan baru diantaranya adalah Suzuki dan Aprilia.

Jika suzuki sudah cukup jelas keikutsertaannya, maka pada penasaran nih tim apa yang akan mengusung aprilia sebagai motor prototype nya. Gresini Racing bakal menyelesaikan sisa kontrak kerjasamanya bersama honda hingga akhir musim 2014. Gresini bakal menjalani pengalaman baru terkait kesepakatan kontrak bersama Aprilia untuk periode 2015 – 2018.

Hal ini menjadikan Gresini tak lagi menjadi tim satelit seperti sebelumnya, namun di level yang sama sebagai tim pabrikan layaknya Yamaha, Ducati dan Honda. Bagi Fausto Gresini sang manajer tim, bersama aprilia, gresini akan memulai petualangan baru di kelas MotoGP 2015 mendatang. Kesepakatan kontrak 4 tahun bersama Aprilia akan membangun kekuatan baru sebagai pembuktian bahwa dominasi tak selalu berada dalam genggaman tim pabrikan yang saat ini ada.

MotoGP memang menjadi event balap motor dengan rating pamor tertinggi dibandingkan even balap motor lainnya, namun secara dominasi motogp tak lebih baik dari Superbike. Hal ini dikarenakan tingkat persaingan kompetisi Superbike diikuti oleh banyak tim dengan merk motor yang beragam. Berbeda dengan motogp, dimana tim pabrikan hanya dihuni oleh 3 tim pabrikan saja. So, dengan kehadiran Aprilia pada 2015 mendatang maka diharapkan persaingan akan semakin panas. Apalagi menilik dari asalnya, Aprilia juga berasal dari negara yang sama dengan Ducati. Tinggal menunggu waktu nih kolaborasi Gresini Racing dan Aprilia di kelas MotoGP. (fnc)

____________

Related Post :

 

Kolom Komentar