Lembaran Baru Suzuki MotoGP, Factory 2 Lebih Memungkinkan Bagi Suzuki Untuk Memulai Debut Kompetisi 2015

suzuki GSX-RR

Babak baru MotoGP akan dimulai saat gaung kompetisi MotoGP 2015 diumumkan. Yang paling menarik pada 2015 mendatang adalah kembalinya Suzuki di kompetisi MotoGP. Suzuki beberapa tahun lalu memutuskan tak ikut kompetisi motogp kembali bertepatan dengan Kawasaki yang turut hengkang.

Salah satu alasannya adalah pengembangan teknologi saat itu terlampau mahal untuk Suzuki yang secara internal mengalami kekurangan dana. Nah, kini Suzuki kembali turut ambil bagian di kompetisi tahun depan dengan terlebih dahulu akan menjajal GSX-RR di GP Valencia minggu ini. Tak tanggung-tanggung, dibalik layar kembali Suzuki tak lepas dari peran Brivio yang merupakan faktor sukses karir Rossi hingga saat ini.

Meskipun kembali menjadi newbie, Suzuki bak newbie kawakan yang tentunya memahami benar kompetisi. Di kompetisi MotoGP, Suzuki juga bukan pabrikan tanpa gelar. Terbukti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jnr merupakan pembalap yang sukses mengukir prestasi suzuki di ajang balap dunia motogp.

Sebagai debutan di ajang motogp 2015 nanti, Suzuki juga belum mengkonfirmasi akankah masuk dalam line-up Factory atau Open Class. Disinyalir, Suzuki akan mengambil opsi Factory 2 seperti yang dilakukan Ducati musim ini. Factory 2 lebih membebaskan tim untuk menyediakan stock mesin lebih banyak seperti open class, namun tak kehilangan keuntungan yang dimiliki tim-tim pabrikan utama. Langkah ini tentunya akan menjadi pilihan Suzuki dimana masih dikatakan awal untuk mengikuti kompetisi motogp yang memiliki banyak aturan baru tersebut. (fnc)

____________

Related Post :

Kolom Komentar