Launching Repsol Honda MotoGP 2020 di Indonesia, Marc Marquez Janji Pertahankan Gelar Juara Dunia

Motomaxone.com – Seperti biasanya. Indoneia kembali diberikan kepercayaan oleh HRC untuk merilis livery terbaru dari motor tim Repsol Honda MotoGP. Selain itu, AHM juga memanfaatkan kesempatan hadirnya pembalap motogp Marc Marquez untuk mengenalkan dua big bike terbaru hingga perkenalan tim AHRT.

Launching Repsol Honda MotoGP 2020 di Indonesia, Marc Marquez Janji Pertahankan Gelar Juara Dunia

Di dunia otomotif, indonesia saat ini ibarat sebagai magnet. Nyatanya tahun ini, dua tim MotoGP yaitu Repsol Honda dan Yamaha menghadirkan pembalapnya disini. Terkhusus bagi Honda, Marc Marquez turut hadir bersama teammate terbarunya yang tidak lain adalah Juara Dunia Moto2 2019 sekaligus saudara kandungnya yaitu Alex Marquez.

Publik indonesia cukup beruntung dalam hal ini. Pasalnya Indonesia terpilih sebagai peluncuran resmi motor terbaru duo marquez yaitu Honda RC213V versi 2020 yang mengusung model inner winglet yang baru juga.

Tahun 2020 ini Repsol Honda akan memiliki pembalap dengan nomor motor yang identik. Marc Marquez masih setia mengusung nomor 93 yang artinya menolak menggunakan nomor 1 sebagai hak nya yang telah menjuarai motogp tahun 2019 lalu. Sedangkan Alex Marquez lebih memilih tetap mempertahankan nomor motornya saat masih berada di kelas Moto2 yaitu nomor 73.

Kunjungan ke Indonesia menjadikan Marc Marquez sangat antusias menghadapi musim kompetisi 2020. Sekaligus motivasinya bertambah untuk bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Yang artinya jika tahun ini berhasil maka Marc Marquez akan mendapatkan gelar juara dunianya yang kesembilan kali sekalgus menyamai rekor Valentino Rossi.

Diplotnya Alex Marquez sebagai pasangan Marc Marquez di tim Repsol Honda menjadikan duet saudara kandung ini sebagai pembalap bersaudara kandung yang membalap dalam satu tim yang sama. Duo Marquez ini juga memiliki catatan yang menarik jika melihat relasinya sebagai pembalap kakak beradik. Yaitu Marc dan Alex adalah keluarga pembalap tersukses dengan total torehan juara dunia sebanyak 10 kali. Dengan rincian 8 kali juara dunia Marc Marquez dan 2 kali juara dunia dari Alex Marquez.

MotoGP 2020 memberikan motivasi berbeda dari Marquez bersaudara ini. Dari pernyataan Marc Marquez mengindikasikan musim ini tidak akan mudah karena potensi lawan akan semakin sulit. Sedangkan untuk Alex Marquez, kelas MotoGP adalah pengalaman perdana baginya, namun sebagai pendatang baru Alex Marquez sudah punya target tinggi yaitu menjadi Rookie of The Year 2020 diakhir musim nanti. (red)

Kolom Komentar