Lakukan Perawatan Motor Pasca Lebaran, Agar Motor Lebih Awet

Motomaxone.com – Momen pasca hari raya lebaran kerap dijadikan masyarakat Indonesia sebagai momen untuk membeli motor baru. Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha memberikan tips dan trik bagi konsumen yang baru memiliki sepeda motor baru. Walau masih dalam kondisi baru, motor tetap harus dirawat agar performa nya tetap terjaga di kemudian hari.

“Sering kali orang beranggapan bahwa motor baru tidak memerlukan perawatan kendaraan. Padahal, motor baru juga butuh dirawat agar tetap awet dan terhindar dari berbagai macam kendala. Merawat motor ini juga bisa dilakukan dirumah dan bisa diterapkan di berbagai tipe motor, jadi tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak merawat kendaraanya,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Ada beberapa langkah yang bisa diikuti oleh konsumen yang memiliki kendaraan baru agar performa kendaraan tetap awet, seperti Berikut :

Sebelum digunakan, panaskan kendaraan terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan dipagi hari sebelum memulai aktivitas. Walau sering kali dianggap sepele, kegiatan ini berguna untuk menjaga motor tetap awet. Cukup panaskan kendaraan selama kurang dari 5 menit agar mesin hangat dan siap untuk dikendarai.

Walaupun motor Yamaha telah dibekali dengan teknologi yang canggih seperti sistem injeksi dan bahan bakar yang hemat, penggunaan bahan bakar beroktan tinggi dianjurkan agar pembakaran dalam mesin lebih lancar dan tidak menyisakan kerak pada injector. Hal ini guna menjaga mesin tetap awet hingga kemudian hari.

Fasilitas service gratis sebanyak 4 kali juga bisa dinikmati oleh konsumen yang memiliki motor baru. Segera kunjungi bengkel resmi Yamaha, dan nikmati fasilitas service gratis selama periode tertentu.

Rajin membersihkan motor juga menjadi salah satu cara untuk menjaga motor tetap awet. Mulai dari mencuci motor menggunakan sabun, hingga mengelap kendaraan. Selain guna menjaga tampilan kendaraan tetap indah, hal ini berguna untuk membersihkan kerak atau kotoran yang menempel pada mesin kendaraan anda.

Informasi lebih lanjut mengenai tips dan trik dalam menjaga motor kesayangan anda dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends.

About MOTOMAXONE.COM 4655 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar