Konsumen MX King 150 Keluhkan Cat Leher Knalpot Yang Cepat Mengelupas…. Harusnya Klaim Garansi Berlaku Nih…

image

Pembaca sekalian, semua pemilik kendaraan hampir merasakan dengan yang namanya knalpot berkarat. Kejadian ini dikarenakan proses oksidasi logam dari bahan knalpot itu sendiri yang mengalami korosi sehingga membentuk apa yang disebut dengan karat. Kebanyakan kejadian ini terdapat pada motor-motor yang sudah cukup berumur. Nah bagaimana jika yang mengalaminya adalah unit motor baru?

 

Seorang pengguna MX King 150 mengeluhkan dalam sebuah forum, bahwasannya cat dari leher knalpot MX King 150 miliknya mengelupas sehingga tanpa adanya lapisan cat, besi dari bahan knalpot mudah berkarat. Fn mengira hanya satu orang saja yang mengalami kejadian tersebut, namun nyatanya ada pengguna MX King 150 lainnya yang mengalami kejadian yang sama.

Dengan suhu panas knalpot yang cukup ekstrim, cat leher knalpot mengalami melepuh alias mengelupas. Padahal seharusnya unit baru mendapatkan bahan baku knalpot yang lebih berkualitas dan tidak mudah mengalami karat, hal ini bisa terjadi karena bahan besi dari leher knalpotnya sendiri yang terhitung rendah.. bandingkan dengan Satria FU yang tak pernah ada keluhan cat leher knalpot yang mengelupas atau bandingkan dengan produk terdekatnya Jupiter MX 135 yang juga tidak pernah mengalami cat knalpot yang mengelupas. So bisakah digaransikan?

Jika pengguna yang mengalami kejadian tersebut cukup banyak, bisa jadi itu adalah kesalahan produksi dari pembuat knalpot MX King 150 itu sendiri. So… pihak yamaha harusnya terbuka dengan proses klaim garansi si pembeli motor tersebut atau setidaknya melakukan repaint gratis untuk knalpot MX King150 pada konsumen yang dirugikan. (~fn)

____________________

 

Related Post :

3 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...