Fun Touring Blogger 'Jatimotoblog' Bersama MPM Malang Meriahkan Event Akbar Honda Sport Motoshow 2015

balekambang5

Sore gaes, mendung yang bergelayut di langit kota malang tak menghentikan fn untuk tetap bersemangat. Minggu lalu gelaran Honda Sport Motoshow 2015 menyambangi Malang untuk menyelenggarakan even akbar ini, tak hanya di malang tentunya.. didaerah lain pun juga kebagian gawe yang serupa. Berbeda dengan daerah lainnya di Jawa Timur, kemasan Honda Sport Motoshow 2015 di malang digelar dengan cukup meriah.

MPM Honda Malang yang bertindak sebagai penyelenggara berbagi kemeriahan event yang digelarnya dengan mengundang fn beserta rekan-rekan jatimotoblog yang berdomisili di area Malang. Yup, sehubungan dengan event lokal yang dilakukan MPM Malang memang terkhusus menghadirkan para blogger malang dari komunitas jatimotoblog. Agenda Honda Sport Motoshow 2015 di malang yang ditempatkan di pelataran lapangan Rampal Malang ini dimeriahkan dengan stand test ride, dynotest dan tidak lupa panggung hiburan yang menghadirkan Duo Serigala di malam harinya.

Untuk kami dari blogger malang jatimotoblog mendapatkan jadwal untuk mengikuti fun touring yang dikemas dengan menyambangi tempat wisata lokal diseputaran wilayah kabupaten malang. MPM Malang pun menjatuhkan pilihan Pantai Balekambang sebagai obyek wisata yang akan didatangi. Bertolak dari kediaman.. fn pun terlebih dahulu berkumpul dan ngopi bersama rekan-rekan di area taman stasiun kota baru malang. Namun selanjutnya ternyata kami pun harus meluncur ke MPM Malang untuk melakukan persiapan touring tersebut.

jatim mpm blogger

Pula mendapatkan support dari MPM Jawa Timur, MPM Malang menyediakan beragam produk untuk dijadikan obyek test ride berikut fun touring yang dikemas dalam satu paket perjalanan. Terdapat 6 unit sepeda motor yang disediakan untuk kami rasakan sensasi berkendaranya. CBR 150R Repsol Edition, CB150R Street Fire, BeAT Pop ESP (2 Unit), Vario 110 Fi dan All New Vario 150 ESP ISS Black Doff Edition.

Setelah kami melakukan persiapan, kami pun dengan pengawalan 2 polisi yang menggunakan moge ini meluncur ke tempat acara di Rampal Malang untuk prosesi pelepasan fun touring blogger malang bersama MPM Malang. 6 diantara kami antara lain, fn sendiri yang mewakili fncounter.com, om wiro, kang sugi, kang agus, kang arif dan kang rudi yang jauh-jauh dari blitar. Giliran pertama fn mendapat pilihan CB150R yang kemudian di tengah perjalanan tepatnya di daerah Gondanglegi kami harus berhenti sejenak untuk memakai jas hujan karena semakin deras. Selanjutnya fn menggunakan BeAT Pop ESP dari gondang legi s/d Pantai Balekambang.

balekambang6

Di pantai yang cukup ternama di wilayah kabupaten malang ini kami bersama mpm malang yang mengawal dengan 1 unit mobil tersebut mencari tempat parkir yang nyaman dan bersantai menikmati pemandangan pantai balekambang yang pada minggu itu cukup sesak dengan pengunjung. Balekambang yang saat ini sudah cukup dilirik sebagai tempat bisnis dan usaha ini lebih tertata dari beberapa tahun lalu yang terlihat tidak begitu dirawat. Disini juga tersedia tempat nongkrong yang enak loh dengan lantunan sound system dan karaoke sebagai sarana untuk menghibur pengunjung. Hidangan yang disajikan pun tak tanggung-tanggung, khas hidangan sea food dengan bermacam hidangan ikan laut dan juga ayam bakar (untuk yang tidak tawar ikan laut). Selepas bercengkerama dengan keluarga MPM Malang-Jatim dan juga tak lupa 2 pak polisi pengawal kami… tiba saat nya untuk kembali.

tour mpm malang jatimotoblog

Maklum rangkaian acara tersebut juga terbatasi mengingat kami harus segera kembali, di perjalanan kembali ke area event HSM 2015 ini sayangnya fn tak mendapat bagian mencicipi Vario 150 ESP ISS malah fn mendapatkan giliran pake CBR 150R Repsol. Hmmm tantangan berat nih impresi naik turun dengan kondisi jalan dengan kombinasi off road dan aspal, selepas kami melakukan perjalanan pulang rute yang ditempuh pun berbeda. Pengawal dari pihak kepolisian mengambil jalur arah kepanjen, tidak lagi melewati Gondanglegi seperti saat berangkat. Penasaran menyusuri jalan, eh ternyata fn cukup paham dengan jalan tersebut dimana jalan ini jika dilanjutkan ke arah barat akan menuju jalur pantai Ngliyep. Akhirnya kami pun sampai dengan selamat di garis finish tanpa kendala macet karena pengawalan yang dilakukan hehe.

HSM 2015 Malang 1balekambang4

Setelah sampai di Rampal Malang tempat event Honda Sport Motoshow 2015 digelar, fn dan rekan2 blogger lainnya pun menyempatkan diri mengikuti sesi test ride.. ketemu lagi dengan CBR 150R kali ini warna hitam hehe. Menjelang waktu maghrib, fn bersama blogger lainnya pun segera meluncur ke MPM Malang untuk mengembalikan unit motor yang digunakan untuk touring, disinilah kesempatan fn untuk meminta kunci kontak Vario 150 ESP ISS untuk fn jajal meskipun secara rute tak terlalu jauh, namun fn mendapatkan kesempatan baik memperoleh impresi berkendara Vario 150 di sela-sela kemacetan kota malang. Untuk impresi berkendara next ya di artikel selanjutnya. (~fn)

___________________

Related Post :

4 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...