Komparasi Desain CBR250RR vs YZF-R25 vs NINJA 250…. Pilihan di Tangan Konsumen !!

CBR250RR-NINJA250-R25

Selepas CBR250R tak menunjukkan progress signifikan dalam penjualan, kini All New CBR250RR hadir untuk menjawab tantangan. Desain yang terbilang all out dan juga Hot membuat kompetitor keder. Bukan karena apa, studi kasus All New CBR150R menjadi contoh jika kompetitor tidak berbenah.

Tak cukup panjang lebar, FN memberikan perbandingan desain antara ke-3 nya. Kali ini CBR250RR cukup komplit menanjang lawannya yang sudah lebih dulu menguasai pasar. Head to head desain fisik CBR250RR vs YZF-R25 vs NINJA 250 memang patut FN bahas di segmen kali ini untuk lebih memudahkan calon konsumen memilih yang terbaik.

Fans boy sih boleh saja namun bagi FN konsumen tetap memili hak penuh memilih yang terbaik untuk mereka masing-masing.

CBR250RR memang benar-benar mengerikan dalam penetrasinya terhadap lawan. Desain mass-pro sesuai ekspektasi kita semua yang mengacu paa desain prototype yang diperkenalkan dahulu.

CBR250RR-NINJA250-R25 2

Beberapa duel desain kali ini FN ringkas dalam beberapa poin :

  • Diantara ketiga nya desain jok pengendara dan jok boncenger yang mendekati konsep sport big bike adalah CBR250RR hal ini dikarenakan jarak jok terpisah tersebut tidak terlalu jauh.
  • Konsep rangka teralis mulai diminati dikelas sport 250cc. Buktinya ketiga nya menusung rangka teralis… so jangan ada BC rangka teralis jelek lah diantara ketiga pabrikan… toh sekarang memakainya semua hahaha…..
  • Desain Knalpot, diantara 3 produk desain knalpot R25 menjadi terasa biasa saja ketimbang 2 kompetitornya. Apalagi CBR250RR yang baru dirilis kemarin malah mengusung konsep dual silincer.
  • Fitur-fitur, R25 dan Ninja 250 harus berfikir ulang nih untuk segera membuat facelift. Karena fitur komplit ala CBR250RR akan membuat penjualan 2 kompetitor bisa jadi bakal babak belur… nggak percaya ?? Tinggal menunggu waktu…
  • Teknologi LED yang diusung CBR250RR kembali membuat minder lawan yang masih keukeuh mengusung model bohlam. Ini juga masuk dalam pertimbangan konsumen loh…
  • Suspensi Depan…. setelah Xabre 150 menggebrak suspensi USD kini CBR250RR menampar pasar sport 250cc 2 silinder. Dari ketiganya R25 dan Ninja 250 masih bertahan di suspensi teleskopik yang jadul.
  • Sport identik dengan buritan runcing. R25 sudah mengesankan diawal peluncurannya dulu. Namun kini disempurnakan CBR250RR dengan buntut runcing pula… bener-bener Sport Tulen. Berbeda dengan ninja 250 yang masih berdesain tumpul…. kalo ketinggalan bakal disikat nih pasar ninja.
  • Desain knalpot, CBR250RR nomer satu bagi FN karena desainnya fresh. Kedua adalah Ninja 250 karena silincernya masih modern. R25 Fn tempatkan pada urutan terakhir karena desain silincernya paling jelek ketimbang 2 kompetitornya.
  • Kaki-kaki, untuk desain velg CBR250RR paling biasa saja dibandingkan R25 dan Ninja 250. Namun desain biasa velg CBR250RR tertutup gagahnya suspensi USD, Swing-Arm banana dan cakram depan yang lebih lebar ketimbang keduanya. Nilai duel CBR250RR vs YZF-R25 vs NINJA 250 jadi seri 1-1-1 nih meskipun jika diteliti lebih jauh CBR250RR lagi-lagi memberikan nilai lebih.

Sampai disitu saja bahasan FN, yah yang cukup nampak mata saja mengingat performa CBR250RR juga belum nongol-nongol nih dari kemarin. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...