Kolaborasi Anyar Pabrikan Mobil-Motor, Mercedes-AMG Beli 25% Saham MV Agusta

mercedes-amg-mv-agusta

Sudah bukan rahasia lagi jika sesama perusahaan saling menanamkan saham mereka di perusahaan lain apalagi sama-sama bergerak di bidang otomotif. Nah, mengikuti langkah Audi yang mengambil alih kepemilikan atas Ducati, kini giliran Mercedes AMG yang tertarik untuk berkontribusi pada kubu MV Agusta.

Diketahui, Mercedes AMG sepakat membeli saham sebesar 25% dari kepemilikan MV Agusta. Hal ini menjadikan Mercedes AMG memiliki kesempatan duduk di jajaran manajemen MV Agusta. Namun disisi lain kerjasama Mercedes AMG – MV Agusta di fokuskan pada area marketing dan sales. Belum jelas berapa gelontoran dana yang diberikan Mercedes AMG pada MV Agusta. Bocoran mengatakan, nominal suntikan dana tersebut mencapai 40 juta dollar.

Kolaborasi keduanya Mercedes AMG-MV Agusta memperpanjang daftar kerjasama antara pabrikan mobil dan motor tersebut. Sebelumnya sudah ada Daimler bersama BMW Motorrad dan Audi bersama Ducati. Selain untuk memberikan suntikan dana segar dikubu MV Agusta, dikabarkan Mercedes AMG tertarik untuk mengembangkan teknologi 3 silinder milik MV Agusta untuk diaplikasikan pada produk Mercedes AMG terbaru nantinya. (fnc)

_______________

Related Post :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...