yamaha

KMI Luncurkan Motor Sport Fairing Baru Besok, Kawasaki ZX-4R ?

yamaha

 

Motomaxone.com – KMI punya hajat besar besok (1/10). Informasi itu sudah dirilis resmi di akun instagram Kawasaki Motor Indonesia. Sosok motor sport terbaru ini kabarnya akan melengkapi varian motor sport fairing yang sudah ada.

Apakah Kawasaki Ninja 250 ? tentu bukan. Bukan juga Kawasaki ZX-25R yang pastinya terlalu ‘pagi’ untuk diubah-ubah agar menjadi lebih baru. Yang pasti produk ini baru, fresh dari freezer :mrgreen:

Isu yang berkembang mengarahkan target pada sosok ZX-4R. Modelnya mirip dengan ZX-25R namun yang nampak berbeda terdapat pada bagian knalpotnya. Silincer knalpot ZX-4R didesain lebih panjang.

Bila memang dirilis, maka Kawasaki ZX-4R ini akan semakin memperbanyak varian ZX series pada jajaran produk yang diniagakan oleh KMI. Sebut saja ZX-10R, ZX-6R dan ZX-25R yang sudah tersedia di diler-diler KMI saat ini.

ZX-4R dikabarkan akan dibekali dengan mesin 400 cc, DOHC, 4 silinder segaris dengan 16 katup. Sistem pengabut bahan bakarnya tentu sudah injeksi. Fitur-fitur canggih yang diisukan menemani motor sport fairing baru ini diantaranya KTRC (traksi kontrol kawasaki), Anti-spin Wheel Protection (melindungi motor dari selip ban belakang) hingga suspensi upside down 37mm dengan dukungan suspensi horizontal backlink dibagian belakang.

Selain itu masih ada sistem Assist & Slipper Clutch, Electric Throttle, dan Power Mode yang dapat diatur menjadi 2 level. Kemudian ada sistem ABS dual channel depan-belakang, serta sistem Kawasaki Quick Shifter untuk menghadirkan perpindahan gigi yang mulus tanpa harus menekan tuas kopling. (~FN)

Kolom Komentar