yamaha

Kawasaki Versys 650 Model 2023 Hadir di Indonesia

yamaha

Motomaxone.com – Motor sport berkonsep adventure milik Kawasaki ini akhirnya masuk juga ke Indonesia. Yaitu model tahun 2023. Yang lebih dulu dilaunching di India, akhir Juni 2022 lalu.

Hadir dengan label baru, iterasi terbaru dari Kawasaki untuk motor ini dihadirkan dengan beberapa peningkatan dibandingkan model sebelumnya. Tentunya itu menjadi kewajiban Kawasaki agar tak kalah bersaing dengan kompetitor. Atau konsumen akan berpindah ke lain hati.

Kawasaki Traction Control (KTRC) akan menjadi fitur baru untuk Versys 650. Intrumen warna panel meter TFT speedometer. Juga koneksi smartphone dengan motor yang kini menjadi tren untuk meningkatkan fitur motor-motor baru.

Dari model tampilannya seperti tak ada yang berubah. Tapi desain crowl depan ternyata dibuat lebih tajam. Lampu depan LED bak menjadi syarat mutlak untuk motor baru masa kini. Visor atau windshield juga dapat disetting, disesuaikan ketinggiannya akan kenikmatan berkendara dalam perjalanan semakin menarik.

TFT dengan tampilan digital 4,3 inchi dibuat bernuansa warna hijau khas pabrikan berlogo K dengan latar negatif LCD seperti nampak pada gambar. Tapi bocorannya, warna latar belakang itu dapat dipilih putih atau hitam.

Konektivitas smartphone menggunakan teknologi koneksi bluetooth yang bisa diakses dengan menggunakan aplikasi Rideology The App. Tapi pastikan smartphone mu mendukung penggunaan aplikasi tersebut.

Kawasaki Versys 650 2023 secara spesifikasi mesin tak banyak berubah. Masih mengusung mesin parallel twin 649 cc, 8 katup, berpendingin cairan ‘radiator’, DOHC. Karakter performanya lebih difokuskan untuk menciptakan torsi direntang menengah kebawah dengan karakter kuat dan mampu menyalurkan tenaga yang halus.

Mesinnya menghasilkan tenaga maksimal diangka 66 PS diputaran mesin 8.500 RPM dan torsi maksimal 61 Nm di putaran mesin 7.000 RPM. Pun demikian, jangan lupakan pula fitur pengereman ABS, menggaransi perjalanan lebih aman dengan sistem pengereman tersebut. Tapi, KMI terlihat belum merilis harganya secara resmi untuk pasar Indonesia. (~FN)

Kolom Komentar