Kawasaki Patenkan Desain Menarik Sepeda Motor Roda Tiga Terbarunya ! Bisa Berubah Bentuk..

Motomaxone.com  – Baru-baru ini Kawasaki Global merilis teaser yang menarik. Motor baru ? Iya.  Namun sepertinya masih sebatas konsep. Tapi.. Kawasaki sampai mematenkan desain produknya yang diketahui adalah sepeda motor roda tiga.

Kawasaki Patenkan Desain Menarik Sepeda Motor Roda Tiga Terbarunya ! Bisa Berubah Bentuk..

Motor roda tiga ini dikenal sebagai Kawasaki J-Concept. Belum ada nama resminya. Namun rupanya Kawasaki begitu protektif hingga memutuskan mematenkan desain sepeda motor roda tiganya.

Hadirnya J-Concept ini semakin memperlihatkan ada kejenuhan dari pasar otomotif terutama roda dua. Sehingga semakin banyak pabrikan berlomba menelurkan ide kreatifnya untuk sepeda motor roda tiga yang unik yang berbeda dari pabrikan lainnya.

Kawasaki J-Concept ini menyusul hadirnya Yamaha Niken yang lebih dulu dikenalkan. Namun menurut penulis motor roda tiga besutan Kawasaki ini sangat unit. Apa sebabnya ?

Berbeda dengan Y Niken yang secara desain permanen seperti itu adanya. Desain penopang suspensi depan berjumlah dua buah itu terlihat mengusung desain segi empat dengan mekanisme pivot.

Desain ini menjadikan sepeda motor roda tiga Kawasaki ini memiliki desain yang lebih dinamis.Yang pasti motor ini sepertinya mengusung konsep motor berteknologi listrik alias elektrik atau malah hybrid ? belum penulis tahu pasti.

Dari video teaser yang diunggah tersebut. Memperlihatkan motor roda tiga Kawasaki J-Concept ini lebih sporty ketimbang kompetitornya. Berikut desain dinamisnya. Maksudnya disini adalah motor bisa berubah model dari ergonomi sporty ke ergonomi tourer. Ibarat mengendarai motor sport fairing langsung berganti seperti berkendara motor touring namun dalam satu kemasan produk.

Video:

Yang tentunya hal ini merupakan konsep unik yang bisa jadi akan diminati banyak kalangan nantinya. Namun tetap saja ini motor konsep. Sah saja jika Kawasaki mematenkannya. Dan belum bisa dipastikan kapan produksi massalnya dibuat. (red)

Berkomentarlah dengan sopan