Josh Hayes Gantikan Posisi Edward di Yamaha Tech3

Sudah sepekan lebih semenjak peristiwa naas merenggut simoncelli. Namun kondisi Colin Edward ternyata masih belum cukup pulih untuk kembali tampil membela timnya Yamaha Tech3 di seri pamungkas MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Valencia 6 November mendatang.

Yup, Colin Edward dinyatakan mengalami cedera di tulang rawan lengan kirinya. Setelah mengalami kecelakaan parah yang melibatkan dirinya, Rossi dan mendiang Marco Simoncelli. Oleh karena peristiwa itu Edward sampai tak bisa menghadiri dalam rangka penghormatan terakhir saat disemayamkannya Marco. Sampai saat ini pun, Edward masih dalam tahap pemulihan cedera tersebut.

Melihat kesehatan Edward yang tak memungkinkan untuk berpartisipasi dalam GP Valencia pekan ini, Tim Yamaha Tech3 Monster Energy menunjuk seorang pembalap penggantinya. Siapa dia?

Josh Hayes, yang secara resmi ditunjuk mengganti posisi Edward di GP Valencia pekan depan. Hal ini pun bukan tanpa perhitungan, mengingat Josh berturut-turut dalam 2 musim terakhir ini memenangi kejuaraan America Superbike. Ini juga merupakan penghargaan untuk Josh dari Yamaha Amerika dan Monster Energy untuk suksesnya meraih gelar keduanya tahun ini.

Hmmm, betapa sulitnya walau hanya menjadi pengganti pembalap MotoGP. Harus moncer dan skill diatas rata2 yang lain baru mendapat kesempatan mencoba dan menggantikan pembalap reguler MotoGP. (fnc)

Kolom Komentar