Uji Test Yamaha Fino, Yamaha Persiapkan Head to Head Honda Scoopy !!

Hmmm, melihat perkembangan penjualan Scoopy yang makin hari lambat tapi pasti merangsek naik. Akhirnya yamaha pun tak tinggal diam.

Yamaha akhirnya melakukan uji tipe untuk skutik retro milknya,Yup Yamaha Fino mzbro. Hal ini terkuak dari informasi bocoran Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikeluarkan Departemen Perindustrian. Terdapat status permohonan atas nama PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg untuk kendaraan dengan kode nama YAMAHA 56P X7660ZA. Meskipun masih sebatas bocoran kode namun bisa dipastikan itu adalah Yamaha Fino.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang narasumber Otomotifnet dari PT. Yamaha Indonesia Motor dengan tegas mengatakan “Ya, itu Fino.”

Dari pernyataan ini tak ada salahnya saya membuat kesimpulan dari sudut pandang saya sendiri. Bahwa ini merupakan langkah persiapan yamaha untuk menahan laju gempuran AHM yang terus mebombardir produk Yamaha. Toh, skutik retro AHM alias Scoopy nggak bisa dianggap gagal lho. Di malang saja antusiasme masyarakat akan hadirnya produk skutik retro Scoopy buktinya banyak diminati dengan bukti cukup banyak nya motor ini berkeliaran di jalan raya.

Terlepas dari Anggapan internal Yamaha yang menampik tudingan akan mengeluarkan produk yamaha fino untuk indonesia. Yang jelas, sukses nya sang kompetitor AHM dengan skutik retronya jelas bukan suatu yang bisa diremehkan. (fnc)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...