yamaha

Jangan Asal Pilih Oli Untuk Motor Yamaha Kamu !!

yamaha

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, Oli kendaraan bermotor memiliki peran yang penting bagi motor atau mobil anda. Oli memiliki fungsi utama untuk melumasi komponen dalam mesin, pengendara wajib memperhatikan kondisi dan pemeliharaan oli kendaran. Memilih dan mengganti oli dianjurkan untuk tetap mengikuti rekomendasi dari buku petunjuk perawatan kendaraan.

Ilham Wahyudi selaku General Manager Service & Spare Part PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) membeberkan dampak dari salah pemilihan oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin, bisa mengganggu performa mesin kendaraan. 

“Jadi lebih baik menggunakan oli yang dijual di bengkel resmi. Karena sudah pasti ASLI dan direkomendasikan oleh pabrikan motor supaya mesin tetap awet dan irit,” ungkap Ilham.

Pasalnya, salah memilih oli dapat menyebabkan kinerja mesin tidak optimal sehingga boros bahan bakar. Mesin jadi mudah panas atau overheat dan suara mesin jadi lebih kasar. Kondisi seperti ini lama kelamaan akan membuat mesin jadi cepat rusak. Oleh karena itu Yamaha STSJ merekomendasikan Oli terbaik bagi konsumen setia Yamaha guna menghindari kerusakan fatal pada kendaraan. 

Oli YAMALUBE merupakan oli resmi Yamaha yang diformulasikan untuk melumasi kendaraan dengan kandungan terbaik agar motor Yamaha kesayangan konsumen memiliki performa terbaik dikelasnya. Formulas yang terkandung dalam dalam Yamalube Genuin part sudah disesuaikan dengan kondisi mesin motor Yamaha mulai dari tipe matic, moped, hingga sport yang ditandai dengan simbol logo Jaso MA atau MB. 

Kekentalan oli YAMALUBE tetap terjaga meski dalam kondisi suhu mesin dalam keadaan panas. Kualitasnya yang optimal membuat konsumen tidak perlu takut mesin cepat aus. 

“Baiknya pergantian oli dilakukan dua bulan sekali atau maksimal bisa dihitung dari 3000 km. Memang harus rutin dan sesuai oli yang digunakan supaya kerja mesin bisa optimal,” tambah Ilham. 

Selain itu, Yamalube memiliki keunggulan yang disebut X-Peed, yaitu: 

X – EXTRA

P – PERFORMANCE (Meningkatkan performa mesin motor)

E – ENVIRONMENTAL FRIENDLY (Ramah lingkungan/polusi udara minimal)

E – EFFICIENCY (Hemat konsumsi bahan bakar)

D – DURABILITY (Perlindungan mesin lebih optimal, sehingga lebih tahan lama)

Untuk mendapatkan Oli Yamalube, konsumen bisa langsung mengunjungi bengkel resmi Yamaha yang dapat dilihat melalui website www.yamaha-stsj.com atau menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 898. Nah, sekarang sudah paham bukan. Ingat selalu berikan oli mesin yang tepat sesuai rekomendasi pabrikan masing-masing. (~FN)

Kolom Komentar