James Toseland Pensiun dari Dunia Balap !!

James Toseland - Mantan Rider Yamaha Tech 3 MotoGP

Juara Dunia 2 kali superbike dan juga mantan pembalap Yamaha Tech3 MotoGP James Toseland menyatakan pensiun dari balap motor profesional, hal ini dinyatakan setelah melakukan kunjungan ke Konsultan Bedah ortopedi.

Dikonfirmasikan, bahwa kerusakan yang berkelanjutan untuk pergelangan tangan kanan-nya selama kecelakaan pengujian di Aragón yang dilakukan awal tahun ini tidak dapat diperbaiki dan tidak ada jumlah fisioterapi yang dapat memperbaiki cedera tersebut.

Kecelakaan itu yang ternyata menjadi akhir karirnya,  dimana bertempat di sirkuit Spanyol pada bulan maret tahun ini. Toseland sempat berjuang untuk mengembalikan kebugara. Namun, setelah sebuah kecelakaan selanjutnya pada balapan terakhir di Nurburgring di Jerman, Yorkshireman. Dia telah diberitahu bahwa ia tidak lagi aman untuk melanjutkan karirnya dalam balap motor profesional.

Kerusakan disebabkan oleh kecelakaan pertama telah membuat James sangat dibatasi oleh gerakan di pergelangan tangan kanannya, sehingga sulit untuk mengoperasikan gas motordan hampir mustahil untuk mengendalikan motornya saat tumpuan berada ditangan kanan. Tentu saja ini sangat mengecewakan untuk toseland yang mana harus terpaksa meninggalkan dunia balap yg dia cintai.

Berikut pernyataan James Toseland :

“Aku sudah beruntung telah menikmati dalam karir Sangat panjang dan sukses melakukan sesuatu yang saya cinta dan aku sangat berterima kasih untuk itu aku sudah cukup beruntung untuk bangkit kembali dari cedera serius di masa lalu dan aku sudah mendapat dukungan dari keluarga besar, teman brilian dan penggemar yang fantastis untuk melihat saya melalui level tertinggi dan terendah. Saya ingin berterima kasih kepada tim BMW Motorrad Italia dan pemahaman mereka dan dukungan semua sponsor yang tetap setia kepada saya pribadi, Termasuk MMCG, Henderson dan Bennetts.

“Bahwa aku berharap tim dapat menemukan pengganti yang mampu melakukan keadilan untuk motor dan orang-orang bekerja di paddock. Saya diharapkan, seperti pensiun saya saat ini atau dalam cara ini dan aku sedih sekali meninggalkan balap, tapi saya masih memiliki kenangan luar biasa dan kesuksesan karir itu telah memberi saya ini semua. “

Dunia balap kehilangan satu talentanya, semoga keputusan yg diambil James merupakan yang terbaik untuk kelangsungan kesehatannya…..  (fnc)

 

 

Sumber : MCN

Kolom Komentar