KTM Duke 200 Ternyata Launching di Negeri Sebelah !!!

KTM Duke, rumor tentang motor ini yang dikabarkan akan muncul diindonesia membuat saya cukup senang pasalnya sedikit demi sedikit indoensia akan menjadi kiblat otomotif di asia tenggara. WAIT….. tunggu dulu,

kabar baru akan launching KTM Duke muncul pertama kalinya oleh media online BikeAdvice diindia sono. Tapi apa kenyataannya?? jauh dari harapan saya, mungkin juga jauh dari harapan pecinta otomotif tanah air. Lagi-lagi indonesia kurang mendapatkan tempat yang baik untuk menjadi kiblat otomotif karena KTM Duke 200 lebih dulu brojol di Negeri Sebelah mzbro…

Apakah kurang, Indonesia membuktikan diri menjadi pangsa pasar yang baik untuk dunia otomotif. Saya rasa nggak sama sekali mzbro… malah saya bisa mengatakan indoensia lebih dari cukup untuk diprioritaskan. Roda 2, identik dengan gelaran MotoGP dimana 2 tim besar di MotoGP juga memegang pasar terbesar di Indonesia, sebut saja Honda dan Yamaha.

Bahkan untuk meng-apresiasi besarnya pangsa pasar indonesia, Tim MotoGP Repsol Honda dan Tim Yamaha tidak sungkan menempelkan motto dari 2 pabrikan motor terbesar diindonesia ini. Tim Repsol Honda menyematkan “One Heart” atau “Satu Hati” di motor RC212v dan Racing Suit para pembalapnya, begitu juga Yamaha, menyematkan “Semakin Didepan” di motor M1 dan Racing suit jorge dan spies.

Ini sudah menjadi bukti, disinilah “di indonesia” kiblat otomotif Asia Tenggara. Bukan diindia, di thailand ataupun Malaysia. Besar harapan saya, negeri ini semakin diakui dan dipercaya oleh dunia. Indonesia BISA, menjadi kiblatnya otomotif tentunya.

Kembali lagi pembahasan KTM Duke, dari bocoran yang didapat oleh KTM, Duke 200 dibekali dengan mesin silinder tunggal 200cc DOHC, Berpendingin cairan (berarti support radiator nih..) dan mampu mengeluarkan tenaga 22hp. Munculnya KTM Duke di malaysia ini tidak terkesan memaksa, dan saya menilai direncanakan dengan matang, hal ini dikarenakan mayalsia sendiri memasukkan KTM Duke ini secara CKD, jadi perakitan lokal langsung dimalaysia.  (fnc)

Semoga Berguna.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...