Husqvarna Gandeng KTM Untuk Pemasaran Produk Bersama….. Merger Produk Yang Potensial, Namun Lebih Perkuat 3S-nya Yak………..

Husqvarna-KTM

Beberapa motor besar eropa yang dipasarkan di indonesia memang kebanyakan dilakukan oleh importir umum. Bahkan salah satu IU ternama di indonesia malah digandeng oleh ATPM eropa seperti Aprilia sebagai tempat resmi memasarkan produknya tersebut. Bagaimana dengan ATPM yang bertindak sebagai pemain baru di kelas big bike di indonesia?

Seperti Husqvarna yang merupakan pemain baru motor besar di indonesia, dan beberapa bulan lalu sudah membuka secara resmi dealernya di kota malang. Cabang bali dari ATPM ini menyebutkan telah melakukan kerjasama dengan KTM sebagai tempat pemasaran bersama. Itu artinya, KTM tak lagi repot mengembangkan showroom miliknya sendiri namun berbagi pakai showroom Husqvarna… istilah kerennya KTM bakal merger nih dengan Husqvarna untuk pemasaran produknya. Selain cukup praktis secara jangka panjang akan menguntungkan keduanya yang dikelola dalam satu manajemen.

Bagaimana dengan Husqvarna di luar bali? Dari kesepakatan yang sudah dicapai… besar kemungkinan cabang lain dari Husqvarna akan turut serta memasarkan tak hanya produk Husqvarna sendiri namun produk KTM seperti yang sudah dilakukan di cabang bali. Disana bahkan KTM Super Duke 1290 sudah nangkring menghiasi showroom Husqvarna yang lengkap dengan aksesoris off roadnya.

Bagi FN hal ini tak akan menjadi masalah, pangsa pasar Husqvarna dan KTM akan dibentuk dengan sendirinya. Yang terpenting dan harus diusahakan manajemen Husqvarna sendiri adalah 3S yang tak melempem seiring berjalannya waktu. Jika hal tersebut dilakukan, bukan tidak mungkin akan mampu bersaing dengan Yamaha ataupun Honda yang notabene nya secara pasar lebih besar dan kuat sebagai pilihan konsumen di indonesia. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...