HRC Minati Jonathan Rea Untuk Skuad MotoGP 2014, Masa Depan Pedrosa Makin Memanas…….

rea-repsol-motogp-brno-2012

Pembaca sekalian, motogp merupakan ladang empuk bagi bisnis balap roda dua karena pamornya. Oleh karena itu, bisa jadi tim peserta pun dituntut tak hanya terfokus pada gelar juara dan promosi produk sebagai target utamanya. Melainkan turut terlibat dalam meningkatkan daya jual motogp melalui persaingan menarik dari para pembalapnya.

Kabar berhembus dari markas besar HRC (Honda), mengabarkan akan ketertarikannya menggunakan Jonathan Rea dalam kompetisi MotoGP 2014. Nah lho, ini artinya akan ada kemungkinan perombakan pembalap dalam satu tim tersebut. Repsol Honda yang identik dengan icon pembalap spanyol, dimasa lalu selalu saja mempertahankan Pedrosa sebagai pembalap utama.

Padahal jika menilik dari reputasi dan daya jual Pedrosa tak begitu memuaskan bagi tim sebesar Repsol Honda. Mengapa fnc menyebut demikian? karena performa Pedrosa yang angin-anginan lah yang dipertimbangan HRC lebih lanjut. Bergabung dengan tim utama Honda sejak 2006 hingga sekarang, Pedrosa tak sekalipun mengecap manisnya Juara Dunia, padahal secara sarana, Honda telah memberikan paket motor yang terbaik.  Bahkan reputasi pedrosa di kancah motogp dapat dipatahkan oleh Hayden dan Stoner yang dimasing-masing tahun bergabungnya telah mempersembahkan gelar juara dunia.

Datangnya Marc Marquez yang langsung melejit, dibarengi dengan statusnya sebagai pembalap spanyol membuat posisi Pedrosa bisa saja semakin tersudut. Disadari atau tidak, kecemerlangan Marquez sebagai rookie motogp yang cukup sukses di tahun perdananya, membuat Repsol Honda jatuh hati. Apalagi, si rookie satu ini digadang-gadang memiliki skill para legenda motogp, perfecto…

Nah, mungkin saja hal inilah yang mendasari HRC mencari peruntungan lain dengan meminati Jonathan Rea. Yang jelas, jika salah dua dari pembalap saat ini dipertahankan. Jelas Marquez lah yang menjadi pilihan utama. Apalagi Rea cukup dikenal memiliki loyalitas baik di tim Honda Superbike. Duet Marquez-J. Rea bisa saja benar-benar terwujud tahun depan. (fnc)

5 Comments

Kolom Komentar