Kawasaki Recall Ninja 300, Masalah Lagi Nih….

Ninja-300-P3

Pembaca sekalian, percaya atau tidak sebuah komentar turut mempengaruhi ‘mood’ seorang penulis dalam mengulas suatu hal. Semoga fncounter blog tetap setia menemani pembaca sekalian yang haus akan informasi terkini. Meninggalkan satu hari kesibukan hari perdana di bulan syawal ini, kabar terbaru bahwa ada recall nih untuk produk kawasaki.

Berkaitan dengan keamanan berkendara pemiliknya, kawasaki memutuskan melakukan recall terhadap produk Ninja 300. Kawasaki Ninja 300, merupakan motor injeksi kawasaki bergenre sport yang dibekali mesin 300cc. Produk ini merupakan pengembangan generasi lama yaitu Ninja 250R yang sempat menjadi primadona mini moge bergaya sport.

Sebelumnya, Ninja 300 turut mengalami recall di kawasan amerika utara berhubungan dengan sistem kerja ABS yang disinyalir mudah mengalami masalah sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan pengguna celaka. Nah kali ini, recall kawasaki ninja 300 berkenaan dengan dapur pacu alias mesin.

Banyak pemilik kawasaki ninja 300 mengeluhkan mesin gampang mati kala memperlambat kecepatan. Bahkan ditemukan kecelakaan yang disebabkan oleh masalah ini. Nah, bisa jadi sensor pengatur rpm melalui debit konsumsi BBM di bagian ECU nya yang bermasalah mengingat hal ini berkenaan dengan sistem injeksinya. Nyatanya benar, kawasaki kanada mengungkapkan masalah ini bisa teratasi dengan mengganti dan melakukan instalasi dengan ECU baru. Nah lho, tindakan seperti ini merupakan kepedulian atpm sebagai pelayanan yang memuaskan bagi pembelinya. Mungkinkah Kawasaki Ninja 250 FI juga mengalami masalah serupa ya? (fnc)

====

Bagi pembaca sekalian yang ingin berbagi informasi, saran dan lain-lain silahkan kirimkan melalui email ke :

fncounter.blog@gmail.com

One Comment

Kolom Komentar