Honda Revo FI Diluncurkan, What’s New ??

revo-fi-2014

Tahun 2014 rupanya akan menjadi agenda sibuk bagi ATPM motor di tanah air. Selain deadline lolos uji emisi euro, ATPM besar motor di indonesia juga disibukkan dengan rencana meng-injeksi kan jajaran produk yang masih menggunakan pengkabutan bahan bakar konvensional dengan karburator.

Setelah Yamaha mengawali 2014 dengan peluncuran matic yamaha GT125 Eagle Eye, kini giliran Honda memamerkan produk barunya, Honda Revo FI. Dari sini jelas komitmen ATPM bermigrasi ke sistem injeksi benar-benar serius. Terbukti pada honda, produk dengan segmen entry level alias produk ekonomis di injeksikan terlebih dahulu. Hal ini akan menjadi shock therapy bagi konsumen yang masih ‘anti’ dengan sistem injeksi.

Tentu sebuah perubahan akan memiliki hasil melalui proses yang tak singkat. Dengan menjadikan produk entry level underbone honda menjadi injeksi, tentu akan merubah mainset  konsumen atau masyarakat yang notabenenya paranoid terhadap motor injeksi. Menjadikan konsumen terbiasa tentu akan merubah dengan sendirinya paradigma yang salah tentang injeksi.

Tak hanya menawarkan sistem injeksi, Honda Revo FI turut mengalami perubahan dari desain bodinya yang terlihat cukup ramping, desain berbeda ditunjukkan pula dari letak sein bagian depan yang saat ini disatukan dengan reflektor lampu senja. Untuk sektor mesin, Revo FI menggunakan kapasitas mesin 110cc diklaim oleh Honda lebih irit dengan pengaplikasian PGM-FI.

Untuk informasi harga, Honda membanderol Revo FI OTR Jakarta di angka Rp 13.050.000 juta (spoke wheel) dan Rp 13.825.000 (cast wheel). Sedangkan veri Revo Fit FI dijual dengan harga Rp. 12.500.000, terpaut 600 ribuan lebih murah. (fnc)

Pic by detik

____________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar