Honda Pertahankan Juara Konstruktor 2012

Meskipun dalam persaingan motogp tahun ini honda gagal mempertahankan gelar juara dunia dan merelakan diduduki oleh Yamaha, namun tak lantas membuat Honda kehilangan prestasinya musim ini.

Stoner yang sejak awal musim di plot untuk mempertahankan gelar Juara musim lalu, tak melalui musim ini dengan baik. Ada saja masalah mantan pembalap ducati ini, salah satu diantaranya dibekap cedera.

Cedera yang membuatnya absen lama, memupuskan ambisinya mempertahankan gelar juara dan merelakan direbut Jorge Lorenzo. Yup, Yamaha kembali merebut Juara Dunia MotoGP. Namun, kekalahan Honda ini tak lantas minim prestasi. Dibeberapa seri terakhir, Honda bersama Pedrosa membuktikan diri bahwa mesinĀ  RC213V lebih baik dibandingkan Yamaha M1.

Juara Dunia boleh di tangan Yamaha. Namun ternyata untuk urusan konstruktor, Honda tetap yang terbaik. Musim 2012 ini, honda kembali mendapatkan kehormatan sebagai konstruktor terbaik sepanjang musim ini. Mengalahkan Yamaha dan yang lainnya. Ini adalah bukti dominasi kekuatan Honda dan bekal yang cukup baik memulai persiapan musim kompetisi tahun depan. (fnc)

No Comments

Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...