EICMA Show 2019 : Honda Pamerkan Motor Konsep CB4X

Motomaxone.com – EICMA Show resmi digulirkan. Pameran motor bertaraf internasional yang berpusat di Milan ini menarik perhatian banyak pabrikan motor untuk pamer produk. Tak terkecuali pabrikan sayap mengepak dari jepang. Honda Pamerkan Motor Konsep CB4X.

Honda Pamerkan Motor Konsep CB4X

Tidak banyak yang mengetahui. Rupanya Honda memiliki pusat desain yang bertepat di Roma, Italia. Tahun ini pusat desain Honda itu menyuguhkan konsep motor yang menarik. Motor konsep ini diberi nama Honda CB4X.

Dari desain konsepnya, penulis bisa menyimpulkan kalau motor ini mirip-mirip dengan konsep seperti yang diusung oleh Ducati Multistrada.

Sekilas seperti motor naked, namun mempertahankan jubah fairingnya. Kesannya menjadi seperti motor adventure yang biasa menggunakan model half-fairing.

Yang menarik. Spesifikasi Honda CB4X ini menggunakan mesin 4 silinder segaris (inline-4) yang diduga menggunakan basis mesin dari CB400 Super Four. Yang memiliki spesifikasi 399 cc, DOHC, 16-katup NC42E. Basis motor ini dikenal dengan Power nya yang mencapai 53hp dan Torsi 38 Nm.

Mengusung rangka aluminium, bagian swing-arm juga mendapatkan bahan yang sejenis. Menggunakan model Pro-arm Honsa yang asimetris karena mengusung braket tunggal pada bagian swingarm. Sisi sebelah kanan ditempati oleh knalpot SC Project. Dari 4 output leher knalpot, diringkas menjadi 2 buangan knalpot pada bagian silincernya.

Motor konsep bergaya ‘adventure’ namun berkesan supermoto ini dibekali dengan suspensi upside down besutan Ohlins dibagian depan dan suspensi monoshock dibagian belakang dengan fitur yang dapat disetel dengan Brembo radial-mount calliper monoblock dibagian roda depan.

Headlamp nya mengusung model LED. Dan dibawahnya terdapat lampu DRL yang juga menggunakan LED. Tak terlihat dimana posisi lampu seinnya. Mungkinkan menjadi satu bagian dengan lampu DRL seperti pada Honda CBR250RR ? mungkin saja. (red)

Foto-foto Honda Konsep CB4X :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...