Honda Mulai Kembangkan Teknologi Mesin Supercharged

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, masih ingat dengan bocoran info yang admin bagikan di fanspage IG pada oktober 2016 lalu ? Rupanya bocoran ini mulai nampak kebenarannya. Menurut informasi yang admin dapatkan, Honda Jepang tengah mempersiapkan motor baru dengan basis mesin bertenaga supercharged.

Mengadopsi tenaga tambahan supercharged yang terlihat di sisi kiri mesin, honda bakal membuat panas persaingan motor-motor superbike bertenaga tambahan tersebut. Sebut saja Suzuki hingga Kawasaki dengan produk H2R nya yang sangat dikenal dengan teknologi power booster supercharged nya.

Admin pun jadi penasaran, mengapa sekarang banyak pabrikan yang semakin getol melakukan pengembangan power booster macam supercharged ini. Setelah ditelusuri, teknologi mesin Supercharged ini ternyata memiliki kelebihan diantaranya mampu menghasilkan tenaga mesin yang bengis akan tetapi tetap memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi ketimbang mesin biasa pada umumnya.

Dokumen rahasia tentang mesin supercharged honda ini kabarnya sudah dipatenkan. Rencananya akan menjadi basis pengembangan jajaran motor superbike mulai dari 600cc keatas, jadi jangan tertipu dengan gambar balutan rangka diatas brosis. (red)

 

BERITA TERKAIT :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...