Honda GLH 150, Menilik Motor Paddock Joan Mir di MotoGP Argentina

Motomaxone.com – MotoGP Argentina yang digelar pekan ini sudah dimulai sejak kemarin. Semua pembalap berharap hasil positif, tak terkecuali pembalap semata wayang Repsol Honda yaitu Joan Mir.

Mir akan melakoni seri balapan kedua Motogp 2023 di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Dalam satu kesempatan dirinya nampak terlihat meninggalkan garasi Repsol Honda dengan mengendarai sebuah motor berjenis naked sport.

Usut punya usut motor ini bernama Honda GLH 150. Merupakan motor yang diniagakan di negara Lionel Messi tersebut.

GLH 150 termasuk kendaraan komuter yang sejatinya sejenis dengan Verza series yang dijual AHM di pasar Indonesia. Motor ini mengusung mesin 149,2 cc satu silinder SOHC. Kompresi mesin 9,5:1 termasuk cukup rendah yang bertujuan mampu mengakomodir bahan bakar dengan Ron rendah semacam Pertalite atau bahkan Premium.

Motor naked sport 150cc ini sudah dibekali dengan sistem pengabut Injeksi, transmisi 5 speed dan kapasitas bahan bakar 10,2 liter.

Pada sektor kaki kakinya, motor ini dibekali dengan ring roda 18 inchi. Seperti generasi Honda Tiger dan Megapro masa lampau. Dengan ukuran ban depan 90/90 dan belakang 80/100.

Dibagian buritan, distibutor resmi honda di argentina sudah membekali dengan braket untuk bermacam fungsi. Seperti membawa barang bawaan atau braket untuk memasang box atas. Sederhana sekali bukan motor ekonomis diluaran sana. (fn)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar