Honda Genio 2023 Tampil Baru Lebih Stylish, Diklaim Irit 59,1 km/liter

lexi

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, AHM baru2 ini menghadirkan satuline up motor matic dengan wajah baru. New Honda Genio 2023, mendapatkan sentuhan striping dan kombinasi warna baru yang membuatnya nampak lebih segar dan stylish.

Motor matic ini mengusung model compact dengan rangka  eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yaitu rangka motor matic AHM yang menggunakan model baja press yang nampak sekilas mirip rangka kendaraan roda 4. Dengan teknologi rangka ini, Astra Honda mengklaim peningkatan handling pada motor sehingga lebih mudah untuk diajak bermanuver.

Honda Genio 2023 hadir dengan pilihan warna diantaranya Hijau Doff, nama resminya Faboulus Green. Ini warna baru yang tidak ada di model tahun sebelumnya. Kemudian ada pula Faboulus Matte Blue (Biru Doff) dan Faboulus Matte Black. Ketiga pilihan warna tersebut dapat dijumpai pada Honda Genio 2023 varian CBS-ISS (Combi Brake System – Idling Stop System).

Untuk varian CBS saja, hadir pilihan warna Radiant Silver Black. Nuansa warna silver pada bagian pelindung kaki dan dek bagian bawah berikut kombinasi hitam pada bagian lain. Kemudian ada juga Radiant Red Black, cover headlampnya berubah hitam untuk model baru kali ini. Ketiga pilihan itu bisa anda dapatkan pada varian CBS tanpa ISS.

Mesinnya sendiri masih 110 cc, mengusung sepasang ban 100/90 dan 110/90 berukuran roda 12 inchi, terdapat powet outlet charger sehingga semakin fungsional untuk kebutuhan pengisian data smartphone selama perjalanan dengan menggunakan Honda Genio 2023.

Mesin 110 cc, SOHC dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) itu disempurnakan dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang diklaim irit bahan bakar. Power maksimum yang dihasilkan 6,6 kW @ 7.500 RPM dan torsi maksimum diangka 9,3 Nm @ 5.500 RPM. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan ACG Starter yang membuat starter elektrik tidak berisik bunyinya saat dinyalakan.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan New Honda Genio yang tampil lebih segar ini semakin memberikan keseimbangan antara desain yang stylish dan compact, dengan performa lincah dan fitur yang komplit. Skutik Honda ini semakin menarik untuk konsumen yang mendambakan skutik fungsional sekaligus dapat merepresentasikan gaya hidup yang lebih kekinian.

Dari pengamatan penulis, 6 varian warna Honda Genio 2023 ini masih dibekali dengan kick starter alias starter engkol. Fungsi yang sangat bermanfaat saat aki motor sudah mulai aus atau nge-drop. Berbeda dengan Honda Scoopy yang beberapa varian tipenya sudah dihilangkan fitur kick starternya.

AHM juga mengklaim efisiensi bahan bakar dari Hond Genio ini mencaoai 59,1 km /liter dengan fitur ISS aktif. Dengan rangka eSAF tersebut, Genio mampu mendapatkan bagasi lega dengan ukuran 14 liter dan kapasitas tangki bensinnya sendiri mencapai 4,2 liter.

Headlamp nya sendiri juga mengusung model LED. Lampu belakang hingga sein masih dengan model bohlam. Pada kunci kontak, masih dengan model kunci fisik tanpa adanya fitur Smartkey Keyless. Tuas pembuka jok juga sudah praktis, tombolnya berada disamping kunci kontak. Untuk meningkatkan faktor keamanan pada motor ini, dibekalilah side stand switch yaitu sensor yang akan mematikan mesin saat standar samping diturunkan, namun terkadang fitur ini pula yang membuat bingung emak-emak saat menyalakan motor tidak juga berhasil, ternyata standar sampingnya belum dinaikkan ke posisi berkendara.

Di Jakarta dan sekitarnya, motor ini diniagakan dengan harga Rp 19.110.000 (CBS) sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19.730.000. (FN)

About MOTOMAXONE.COM 4627 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar