Honda CB150R Big Bike Look Concept, Ini Baru Sang Teralis…

Brosis sekalian, akhir bulan kemarin saya sempat mengangkat topik akan berbagai kekurangan yang sepintas terlihat mengenai sosok Honda Teralis a.k.a CB150R. Maklum, dimana-mana yang sering diberbincangkan adalah kekurangan. Kelebihan ya sudah pada tahu semua.

Sosok CB150R yang menampilkan perpaduan warna yang kurang tepat memang perlu dikritik. Fungsinya tak lain adalah sebagai bahan masukan bagi atpm yang bersangkutan. Karena pada dasarnya kita akan tahu akan kekurangan adalah dari orang lain, padahal kita sendiri sudah menganggap diri sempurna.

Penampilan CB150R dengan Shroud  memang sedikit merusak pemandangan akan si teralis. Apalagi kesan teralis malah terbenam oleh pekatnya laburan warna hitam. Mana teralis-nya coba.. ?

Fncounter mencoba ber-angan dengan mengawali kata ‘coba’. Jikalau bagi Honda dirasa sulit ya tak masalah dipertahankan Shroudnya, mengingat mendesain tanpa Shroud harus dibarengi dengan merubah desain tangki sehingga lebih match berdiri sendiri tanpa shroud samping kanan dan kiri. Asal satu hal yang paling krusial, jangan malah sosok teralis di’bunuh’. Melabur warna hitam menjadikan kesan tak nampak sosok kekar si teralis.

Nah, melalui jepretan mas taufik dari tmcblog dikatakan bahwa pada gelaran JMCS 2012 ini Astra Honda juga menampilkan bentuk CB150R yang sudah dimodifikasi Big Bike Look. Ini dia yang saya maksudkan dari produksi massal CB150R. Silahkan brosis lihat jika rangka teralis yang dilabur warna terang dengan kombinasi warna body yang ciamik. Mantab bukan, ‘this is a real Teralis’.

Berikut pula dibarengi garpu depan (front fork) berdiamter kekar ala upside down. Mosok honda gak mampu produksi model seperti ini? Nggak mungkinlah bagi atpm besar macam honda. Harusnya bisa “ALL OUT” menyuguhkan produk sempurna bagi konsumen. Lha wong minerva saja berani keluarkan model upside down untuk motor mereka. Jika model upside down pastinya akan menambah harga produk. Setidaknya gunakan model teleskopik biasa namun berdiameter kekar layaknya yamaha Byson. (fnc)

 

Gallery CB150R, Big Bike Look Concept :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...