Honda BeAT Street Mulai Diperkenalkan Publik, Varian Beat Dengan Setang Terbuka Berkonsep Adventure Skuter Matic

beat-street02

AHM mulai memperkenalkan skuter matic baru Honda BeAT Street. Memproduksi banyak produk baru tak membuat AHM berhenti memberikan perlawanan pada kompetitor yang juga tak mau kalah meluncurkan produk-produk baru mereka. Segmen skuter adventure rupanya menjadi bidikan selanjutnya honda indonesia.

Segmen skuter matic memang sedikit menjenuhkan dengan desainnya yang monoton. Mirip dengan segmen moped alias bebek, sehingga yamaha pun memberikan membeda dengan label skutik adventure.

Di kelas ini ada Yamaha X-Ride yang kemudian dikembangkan lagi dengan mengusung konsep setang terbuka yaitu Yamaha Aerox.

Nah kemuculan Honda BeAT Street ini rupanya untuk meramaikan segmen skuter matic adventure yang sudah dibesarkan oleh X-Ride. Model motor matic dengan setang terbuka memang mulai diminati dan memiliki segmentasi khusus untuk konsumen yang meminatinya. Oleh karena itu, Honda pun bakal meramaikannya juga dalam waktu dekat.

beat-street01

Honda BeAT Street sepintas terlihat memiliki desain body yang sama dengan All New BeAT 2016 namun perubahan yang paling terlihat adalah penggunakan setang terbuka sehingga setang kemudinya terlihat seperti sport naked. Matic yang mengusung konsep setang terbuka lebih membidik konsumen yang suka dengan style adventure pada motor matic.

beat-street03

Apa kelebihannya?

  • Tidak akan ada masalah body batok atas bergetar karena memang tidak ditutup dengan body.
  • Setang terbuka ini bisa difungsikan untuk braket GPS. Lebih aman untuk braket GPS yang diletakkan di setang ketimbang di gagang spion.
  • Kesan adventure style yang mengakomodir kebutuhan bertualang semakin kental dengan konsep setang terbuka.

Honda sendiri sudah memperkenalkan Honda BeAT Street ini melalui situs resminya. Terlihat memang menggunakan setang terbuka macam X-Ride dan Aerox. Namun body keseluruhan New BeAT banget broh… dengan dibekali speedometer tepisah yang mengakomodir setang terbuka.

Dari promo tampilan yang ditawarkan, Honda Beat Street ini

Namun bagi admin, yang paling penting di perhatikan adalah kualitas suspensi yang harus nya juga mengakomodir kondisi jalan yang tidak jauh-jauh dari label adventure. Tapi jika lebih memilih konsep street scooter seperti Aerox memang sah-sah saja dan bahkan akan sangat menguntungkan karena Honda BeAT Street yang cukup terbantu dengan banderol harga yang tentunya lebih murah meriah. Wani Piroo…?

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...