Honda Akan Produksi Massal RC213V

Bagi pecinta kecepatan, tentu sebuah icon sangatlah diagungkan. Memiliki tunggangan yang superior tentulah akan mendapatkan image tersendiri bagi pemiliknya. Di dunia balap, icon kecepatan ada pada kejuaraan dunia motogp. Disanalah para raja balap beraksi.

Namun bagi setiap penggemar akan sangat sulit memiliki motor yang sama dengan yang dimiliki sang rider pujaan. Hal ini dikarenakan kebijakan dari masing-masing atpm itu sendiri. Motor yang digunakan di MotoGP adalah motor prototype yang biasanya tidak dijual massal dengan alasan motor ini adalah basis pengembangan motor produksi massal.

Berbeda dengan motor Superbike yang memang merupakan produk massal misalnya, konsumen akan dengan mudah memiliki motor yang sama dengan sang idola. Seperti halnya Yamaha R1, Kawasaki ZX-10R, Honda CBR 1000RR dsb.

Namun tak semua motor prototype motogp tak diperjualbelikan. Ducati lebih dahulu memproduksi massal motor ber-spesifikasi motogp. Jika motor yang digunakan di motogp dikenal dengan nama Ducati Desmosedici , maka yang diproduksi massal diberi nama Ducati Desmosedici RR.

Nah ditahun 2014, Honda berencana mengikuti jejak Ducati dengan memproduksi massal motor prototype Honda RC213V nya. Tentunya kelas dari motor ini nantinya bukan sebagai pesaing CBR 1000RR milik honda, namun akan ditempatkan di kasta tertinggi diatas CBR 1000RR dan diproduksi terbatas tak lebih banyak dari produksi seri Honda CBR.

Dengan memproduksi massal Honda RC213V, diharapkan pamor honda sebagai motor balap dapat ter-dongkrak dan tentunya hal ini secara tak langsung akan berimbas pula pada motor-motor honda dengan level dibawahnya. Berbicara masalah harga, pastinya akan dibanderol lebih mahal dibandingkan CBR 1000RR. Maklum, limited edition brosis. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar