2013 MotoGP Kalender, Rilis !!

MotoGP musim kompetisi 2012 menyisakan 5 seri lagi, berbagai hal menarik begitu banyak disajikan pada balap musim ini. Kepindahan Rossi ke Ducati lalu yang sempat membuat motogp menjadi kurang sedap ditonton, sekarang menunjukkan semangatnya lagi seiring banyaknya rider muda beraksi.

Namun, bocoran akan kalender kompetisi MotoGP 2013 sudah beredar dimedia online. Adalah Loris Capirossi yang saat ini menjabat sebagai Safety Advisor motogp membocorkannya melalui jejaring sosial twitter.

Pada kalender motogp 2013, seri kompetisi tidak lagi berjumlah 18 seri. Namun ada tambahan 1 seri lagi menjadi 19 seri kompetisi. Yang salah satunya adalah sirkuit estoril yang masih berstatus menunggu konfirmasi. Seri baru yang bakal ditambahkan masih menjadi pertanyaan, apakah akan digelar di argentina, texas atau india yang memang memungkinkan untuk ditempati gelaran balap motogp.

Diantara sirkuit yang sudah siap menyelenggarakan motogp musim depan, ada nama baru yaitu sirkuit misano yang telah ditambahkan nama super sic. Di musim 2013 sirkuit misano terdaftar dengan nama marco simoncelli misano, mungkin ini untuk mengenang super sic sehingga namanya diabadikan sebagai salah satu sirkuit italia yang menggelar kompetisi motogp. (fnc)

Kolom Komentar